Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Gibran Rakabuming Bakal Dalami Permasalahan Investasi di IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan akan mencari tahu permasalahan investasi di IKN (Ibu Kota Negara).

Oleh karena itu, dalam waktu dekat Gibran akan mendatangi IKN pada bulan Agustus mendatang, sembari berkomunikasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terkait masalah investasi.

“Mungkin saya (ke) IKN-nya setelah 17 aja, setelah 17 Agustus ya, kita akan kemarin kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian ATR,” kata Gibran Rakabuming dalam pernyataannya pada Selasa (30/7) seperti dikutip Holopis.com.

Gibran mengungkapkan, pihaknya akan belanja masalah terkait investasi yang masih sulit bertumbuh di IKN.

“Untuk menyelesaikan ya misalnya regulasi-regulasi atau peraturan yang sampai sekarang masih mempersulit investasi di IKN, tapi kemarin sudah selesai semua kok,” jelasnya.

“Jadi nanti kita ke IKN, tapi saya pengin nunjukkin ke teman-teman media, investasi yang bukan Istana, yang bukan rumah dinas menteri. Kita mau ngecek selain itu,” sambungnya.

Gibran pun kemudian tidak bisa menjawab mengenai apakah dirinya akan berkantor di IKN pasca dilantik pada Oktober mendatang.

“Dilantik juga belum kok, dilantiknya masih lama,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru