Istana Pastikan Jokowi Belum Gelar Rapat Kabinet di IKN Pekan Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) dipastikan belum akan menggelar Rapat Kabinet di Istana Garuda IKN.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut, hari ini adalah terakhir Jokowi bermalam di IKN setelah beberapa hari berkantor.

“Rencananya, hari ini Presiden kembali ke Jakarta. Sidang kabinet tidak akan digelar minggu ini,” kata Ari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (30/7).

Ari mengungkapkan bahwa kemungkinan sidang kabinet akan dijadwalkan kembali sebelum upacara peringatan 17 Agustus.

Kendati demikian belum bisa dipastikan kapan rencana pasti digelarnya pelaksanaan Sidang Kabinet.

“Sidang kabinet paripurna masih dalam jadwal, tetapi tidak akan dilaksanakan minggu ini,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi (Joko Widodo) hingga saat ini belum bisa memastikan apakah Rapat Kabinet akan digelar di IKN dalam waktu dekat.

Jokowi pun menyebut, hal tersebut tergantung kepada kondisi kesiapan IKN, serta para anak buahnya yang masih berada di luar negeri.

“Ya enggak tau nanti harinya pak Mensetneg mau ditentukan kapan. Saya masih belum, apakah dalam waktu dekat ini atau Agustus, belum,” kata Jokowi, Senin (29/7).

“Tergantung pak Mensetneg. Karena pak menteri masih ada di luar negeri,” sambungnya.

Kendati demikian, Jokowi pun hari ini langsung mencoba Istana IKN yang telah diberi nama Istana Garuda itu untuk menggelar Rapat dengan sejumlah pihak.

“Hari ini saya rapat dengan OIKN dan gubernur bupati di sekitar IKN saya undang pemanasan,” ucapnya.

Jokowi kemudian mengakui bahwa kegiatannya di Istana Garuda tidak bisa disebut berkantor dengan penuh. Hal itu mengingat proses pengerjaan yang masih berlangsung.

“Ya kalau berkantor ya soft ngantor lah. Enggak karena lewat pekerja,” ujarnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cak Imin soal Anies Mau Bikin Partai : Berat, Biar Saya Saja

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ikut memberikan komentar terkait rencana Anies Baswedan untuk membentuk partai politik.

Rangkuman Kunjungan Prabowo ke 5 Negara Hanya Dalam 3 Hari

Dalam kurun Waktu 3 hari, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengunjungi 5 negara. Pada kunjungan tersebut, Prabowo langsung bertemu dengan pimpinan negara-negara yang ia kunjungi.

Habib Syakur Kecewa Ada Rencana Aspel Pasukan Berani Mati Jokowi

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid kaget dengan adanya seruan apel akbar pasukan yang hendak diselenggarakan oleh segerombolan orang yang mengatasnamakan Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi pimpinan Sukodigdo Wardoyo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru