Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

BPKP NTT Janji Serius Tangani Kasus Korupsi Dana COVID-19

HOLOPIS.COM, ROTE NDAO – Kasus korupsi dana COVID-19 saat ini masih dalam tahap finalisasi perhitungan kerugian negara oleh pihak BPKP. Hal ini disampaikan oleh Humas BPKP Provinsi NTT, Agnes Tiara.

Agnes menjelaskan, bahwa kasus korupsi dana COVID-19 yang kini ditangani oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Rote Ndao masih dalam proses finalisasi telaah. Hasil telaah ini nantinya akan disampaikan secara formal kepada Aparat Penegak Hukum (APH) terkait.

“Sebelumnya sudah jelas kami sampaikan bahwa BPKP terus berkoordinasi secara intensif dengan APH terkait. BPKP sendiri bekerja sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku,” kata Agnes kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com, Senin (29/7).

“Penyelesaian kasus tindak pidana korupsi ini banyak faktor pendukungnya sehingga tidak bisa kami tentukan berapa lama perhitungan kerugian negara bisa sampai final,” sambungnya.

Terkait informasi yang perlu dilengkapi oleh APH, Agnes menegaskan bahwa pihaknya di BPKP tidak memiliki wewenang untuk menginformasikan kepada publik selama kasusnya masih berjalan. Hal ini berkaitan dengan informasi yang dikecualikan menurut undang-undang.

Kendati demikian, Agnes menegaskan bahwa pihaknya di BPKP Perwakilan NTT telah berkomitmen untuk mendukung secara aktif dalam pemberantasan kasus korupsi.

“Kami tidak mungkin ‘menutup-nutupi’ atau ‘menghambat’ sebuah perkara tipikor,” tegas Agnes Tiara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru