Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menang di Laga Perdana Badminton Olimpiade Paris 2024, Jonatan Christie : Kuncinya Tingkatkan Semangat Juang!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jonatan Christie berhasil melalui laga perdana Grup L Badminton Olimpiade Paris 2024 dengan susah payah hingga rubber game. Pemain yang akrab disapa Jojo itu pun menyebut bahwa dirinya sempat mengalami kendala saat berlaga, namun berhasil bangkit karena semangat juangnya ditingkatkan.

Sebelumnya diketahui, pertandingan cabang olahraga (cabor) badminton Olimpiade Paris 2024 berlangsung di La Chapelle Arena, Sabtu (27/7) malam WIB.

Pada hari perdana tersebut, Jonatan Christie kemudian dipertemukan dengan wakil asal Belgia, Julien Carraggi. Jojo yang merupakan unggulan ketiga, harus mendapatkan perlawanan sengit dari lawannya tersebut.

Bahkan, Jonatan Christie harus tertinggal lebih dulu di set pertama, dimana Julien Carragi menang 18-21. Namun Jojo mampu bangkit dan menang dua set setelahnya dengan 21-11 dan 21-16.

Sempat tertinggal di set pertama, Jojo mengaku bahwa situasi itu terjadi karena dirinya tidak tenang saat bertanding, ada nervous yang melanda.

“Di awal ada nervous sedikit, main pertama di Olimpiade Paris 2024 jadi di gim pertama saya bermain kurang tenang dengan strategi yang diterapkan. Sempat ada ragu juga. Tapi Puji Tuhan bisa bangkit dan main lebih baik di gim kedua dan ketiga,” ungkap Jojo, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lebih lanjut, Jonatan Christie juga mengungkapkan bahwa momentum kemenangan itu didapat setelah dirinya meningkatkan semangat dan daya juang dalam bermainnya.

“Kuncinya saya coba menaikkan semangatnya, daya juangnya dan fokus benar-benar ke strategi yang saya mau,” tegasnya.

Jojo pun menjadikan pertandingan perdana itu sebagai pelajaran berharga untuk menatap laga berikutnya.

“Ketegangan ini menjadi pelajaran bagus buat saya. Ke depan saya sudah ada gambaran tentang bagaimana menghadapi pertandingan di sini,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru