Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Jokowi Kunjungi IKN Hari Ini, Jadi Jajal Ngantor di IKN?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini, Minggu (28/7).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana menjelaskan, bahwa kunjungan Jokowi ke IKN dalam rangka melakukan peresmian Jembatan Pulau Balang Bentang Panjang.

Selain itu, Orang nomor satu di Indonesia itu juga dikabarkan bakal meninjau Jalan Tol Akses IKN, serta meninjau kesiapan Kantor Presiden serta Istana Negara di IKN.

“Serta melakukan peninjauan lainnya termasuk pengecekan kesiapan tempat Upacara HUT RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya,” tuturnya dalam keterangan resmi, Sabtu (27/7), seperti dikutip Holopis.com.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi akan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sekaligus Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Basuki Hadimuljono.

Hadir pula Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Plt Wakil Kepala OIKN, Raja Juli Antoni.

Adapun sebelumnya, kunjungan Presiden Jokowi pada hari ini disebut sebagai rangkaian awal, sebelum nantinya berkantor di IKN. Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Setpres), RI Heru Budi Hartono.

“Sedang berjalan, kantor presiden kita persiapkan kursi-kursi yang dibutuhkan,” katanya, Rabu (24/7).

“Saya selaku Kasetpres bersama rekan-rekan pejabat Sekretariat Presiden mulai hari ini terus tanggal 25 (Juli) mengisi terus kebutuhan furnitur yang memang harus disiapkan untuk Bapak Presiden,” jelasnya.

Namun demikian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, bahwa Presiden Jokowi bakal mulai resmi berkantor ke IKN pada awal Agustus 2024.

“Pak Jokowi tanggal 4 sampai 8 Agustus 2024. Rencananya ya, saya tanya itu Agustus jadinya,” kata Menteri Basuki.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru