Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PKS Ogah Penuhi Syarat PAN : Ikhlas Saja Lillahi Ta’ala

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menolak mentah-mentah syarat dari PAN apabila mau memberikan dukungan kepada Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Juru bicara PKS, Ahmad Mabruri mengklaim, hubungan antara Anies Baswedan dengan Sohibul Iman sudah cukup kuat sampai dengan saat ini.

“Udah sohib bener (Anies-Sohibul) mereka berdua mah. Kalau kata orang Betawi,” kata Ahmad Mabruri dalam keterangannya pada Jumat (26/7) seperti dikutip Holopis.com.

Meski tak bermaksud untuk menghalangi PAN mendukung Anies, Mabruri meminta agar PAN sebaiknya ikhlas memberikan dukungan kepada calon yang sudah mereka usung lebih dulu.

“Syaratnya ikhlas saja lillahi taala,” ucapnya.

Kendati demikian, Ahmad Mabruri kemudian mengembalikan pilihan tersebut kepada Anies Baswedan apakah berkenan dipasangkan dengan kader PAN.

“Mesti ditanya ke Anies-nya. Mau nggak pasangan sama Zita?” tuntasnya.

PAN Minta Jatah Wagub

Sebelumnya diberitakan, PAN (Partai Amanat Nasional) mulai tergoda untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto bahkan mengatakan, pihaknya mau memberikan dukungan kepada Anies Baswedan dengan syarat tertentu.

“PAN tidak menutup kemungkinan juga bisa bergabung juga dengan Anies. Tapi dengan syarat, syaratnya wakilnya dari PAN, Zita Anjani,” kata Yandri dalam keterangannya pada Jumat (26/7).

Yandri bahkan menebar janji surga bakal menjadi terdepan memenangkan Anies jika menjadikan Zita cawagub.

“Jadi kalau misalkan Anies ngambil Zita, langsung besok SK-nya langsung keluar. Langsung deklarasi kita. PAN terdepan untuk memenangkan,” tambahnya.

Jika kemudian Anies tidak mau menerima tawaran tersebut, Yandri mengancam akan mengusung calon lainnya meski tidak mendapatkan jatah cawagub.

“Kalau itu tidak ada titik temu, ya berarti kemungkinan PAN akan memunculkan calon alternatif, ya bisa Jusuf Hamka, bisa Ahok, bisa nama lain,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bawaslu Tegaskan Ulah Anak Abah Isu Destruktif

Bawaslu mewanti-wanti agar pendukung Anies Baswedan yang biasa disebut anak abah tidak melanjutkan rencana mereka untuk mencoblos semua pasangan calon di Pilkada Jakarta.

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru