GPMI Bakal Deklarasi Dukungan untuk Anies Baswedan Maju Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) Syarief Hidayatulloh mengatakan, bahwa pihaknya bakal menggelar deklarasi dukungan politik kepada Anies Baswedan dalam Pilkada 2024 DKI Jakarta.

“GPMI segera mendeklarasikan dukung kepada Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta pada bulan Agustus,” kata Syarief dalam keterangannya kepada Holopis.com, Sabtu (27/7).

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari dukungan politik mereka untuk mengantarkan Anies mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilkada 2024 ke KPU DKI Jakarta.

“Bulan Agustus menjadi bulan momentum bagi Anies Baswedan yang akan mendaftarkan diri menjadi calon Gubernur Jakarta,” ujarnya.

Sebelum agenda pendaftaran Anies ke KPUD DKI Jakarta tersebut, sebelumnya GPMI akan melakukan deklarasi secara maraton di semua Kota di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

“Dalam deklarasi akan dihadiri semua, 42 kecamatan serta korkel (koordinator kelurahan) posko-posko warga kelurahan se Jakarta non Pulau Seribu,” terangnya.

Syarief menyebut bahwa rencananya dalam waktu dekat, deklarasi awal dari GPMI akan dihadiri oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas), antara lain ; GPMI, Brigade GPMI, Gerakan Persaudaraan Jakarta, Barisan Insan Muda (BIMA),

“Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia akan menggelar deklarasi bersama ormas-ormas lainya yang sama-sama pendukung Anies Baswedan,” jelas Syarief.

Sementara untuk kawasan Kepulauan Seribu, Syarief menyebut bahwa deklarasi belum bisa dilakukan di sana. Sebab, pihaknya belum membentuk kantor perwakilan di kawasan yang ada di luar pulau Jawa itu.

“Karena kami belum membentuk Posko warga di Kepulauan Seribu,” paparnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini Alasan Pramono Anung – Rano Karno Lebih Pilih Pelawak Jadi Ketua Timses

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan bakal calon kepala daerah Pramono...

Ridwan Kamil Ogah Beri Janji Kampanye Berlebihan : Jakarta Harus Berkeadilan

Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk menyalurkan anggaran program setiap RW di Jakarta apabila dirinya memenangkan Pilkada 2024.

Ridwan Kamil Bakal Manfaatkan Kedekatan dengan Prabowo Untuk Bangun Jakarta

Ridwan Kamil tidak menampik bahwa dirinya mempunyai kedekatan personal dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru