Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Kuasa Hukum Stephanie Duga Alasan Terdakwa Sakit Cuma Akal-akalan Saja

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Sukanda juga menyayangkan penundaan sidang gegara kuasa hukum yang tidak hadir dalam persidangan kasus anak gugat ibu kandung tersebut.

Ia pun menyoroti hal tersebut yang terjadi mendadak, tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak Majelis Hakim.

“Iya, ini kuasa hukum terdakwa tidak hadir, katanya terdakwa juga sakit tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Iya kuasa hukum kan ada 3 masa semuanya tidak hadir, tahu-tahu pas mau sidang alasan sakit dan tidak hadir,” kata Sukanda, Kamis (25/7).

Padahal, kata Sukanda, terdakwa Kusumayati datang ke persidangan meski beralasan sakit, dan pihaknya sudah menyiapkan beberapa saksi untuk agenda sidang yang seharusnya berlangsung pada hari ini.

“Iya terdakwa datang, kita juga sudah siapkan saksi-saksi. Tapi kan kuasa hukumnya tidak hadir tanpa pemberitahuan jadi sidangnya ditunda,” kata dia.

Adapun saksi yang telah disiapkan untuk sidang hari ini berasal dari pihak Kelurahan, Notaris, dan anak bungsu terdakwa, yakni Ferline Sugianto yang akan memberikan kesaksian dalam agenda sidang tersebut.

“Ada 3 saksi yang disiapkan yakni, dari pihak kelurahan, notaris, dan ada Ferline anak terdakwa. Padahal ini bagi saya sudah cukup,” imbuhnya.

Untuk agenda sidang berikutnya, kata Sukanda, akan dilaksanakan pada Selasa 30 Juli 2024 mendatang, dengan agenda yang sama, yakni menggali keterangan dari para saksi terkait perkara tersebut.

“Iya untuk sidang berikutnya nanti hari Selasa, agendanya masih pemeriksaan saksi. Fakta-faktanya kita lihat nanti lah di persidangan seperti apa,” ucap sukanda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Karawang Gelar Konsolidasi, Acep-Gina Siap Wujudkan Karawang Sejahtera

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra...

Tumpeng Basi Demi Rekor saat HUT Karawang ke-391, Chef Bulmer : Panas dan Angin

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Chef Ferry Alexa, atau yang lebih...

Karawang Pecahkan Rekor Dunia dengan Peta Terbesar dari Nasi Tumpeng

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang yang ke-391, sebuah prestasi membanggakan berhasil ditorehkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru