Intip Persiapan Prancis Menuju Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Upacara pembukaan atau opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan segera dilaksanakan pada hari Sabtu 26 Juli 2024 waktu setempat. Berbagai persiapan besar pun sudah dilakukan oleh negara Prancis untuk menyambut pertandingan olahraga terbesar di dunia tersebut.

Apalagi, untuk pertama kalinya upacara pembukaan olimpiade akan di lakukan di luar stadion. Paris memilih sungai Seine yang sangat ikonik untuk menjadi lokasi upacara.

Pastinya, keputusan kreatif dan ekstrim ini juga membutuhkan persiapan yang sedemikian rupa. Bagaimana sih pemandangan kota Paris saat lagi sibuk mempersiapkan olimpiade?

Keseluruhan Kota Paris Jadi Arena Olimpiade

Paris mencoba hal yang berbeda dalam olimpiade kali ini. Tak hanya terbatas di stadion atau wilayah-wilayah olahraga, keseluruhan kota Paris dipersiapkan untuk menjadi arena olimpiade.

Bahkan banyak jalan-jalan ditutup dan mobil tidak bisa melewati beberapa jalan tertentu.

Seperti misalnya tempat duduk sementara disusun di jembatan-jembatan ikonik Paris untuk para penonton. Jalanan pun ditutup, agar masyarakat bisa menonton upacara pembukaan di sungai Seine.

Drone Dilarang Berterbagnan

Karena diadakan di sekitaran kota, pemerintah Prancis khawatir Paris bisa menjadi sasaran serangan drone. Pelarangan drone bebas pun dilakukan secara ketat, dan hanya drone tertentu yang diizinkan untuk berkeliaran.

Berenang Di Sungai Seine Diizinkan Setelah 100 Tahun

Pertandingan berenang nanti akan dilakukan di sungai Seine. Uniknya, larangan berenang di sungai Seine sudah diaplikasikan selama 100 tahun sebelum olimpiade.

Persiapan arena di sungai
Persiapan arena olimpiade di sungai-sungai di Paris. [Foto: Ist]

Akhirnya, demi olimpiade dan setelah banyak persiapan dilakukan agar air di sungai Seine aman, Walikota Paris Anne Hidalgo pun melakukan tes berenang di sungai Seine untuk  menjadi penanda bahwa sekarang sudah aman berenang di sana.

Pengamanan Prancis untuk Olimpiade 2024

Acara ini akan menerima pengamanan terbesar yang pernah dikerahkan pemerintah Prancis sepanjang sejarah. Sekitar 75.000 polisi, tentara, dan penjaga bayaran akan berjaga di Paris, tiap lokasi, dan tiap acara.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Bertemu Raja Malaysia Sultan Ibrahim, Bahas Kerja Sama Pertahanan

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih RI, Prabowo Subianto menemui Raja Malaysia, Sultan Ibrahim dalam agenda pertamanya di Malaysia, pada Sabtu (7/9).

Prabowo Subianto Bersama Putranya Penuhi Undangan Makan Malam Eks PM Thailand

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melanjutkan agenda lawatannya ke luar negeri, dimana terbaru kali ini menuju ke Bangkok, Thailand.

Prabowo Subianto Unggah Momen Bersama dengan PM Thailand Paetongtarn Shinawatra

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden Terpilih memberikan ucapan selamat kepada Paetongtarn Shinawatra yang telah resmi terpilih menjadi Perdana Menteri Thailand yang baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru