Disnaker DKI Bakal Jadikan Gedung di Jakpus Pilot Project Audit Energi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta akan menjadikan bangunan dan gedung pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) sebagai pilot project penghematan dan audit energi.

Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, kegiatan audit energi gedung pemerintahan direncanakan berlangsung hingga tiga bulan ke depan.

“Audit energi itu meliputi pemeriksaan instalasi listrik, pemanfaatan jenis AC dan lampu,” jelas Hari Nugroho, saat dikonfirmasi Holopis.com, Kamis (25/7).

Dikatakan Hari, rekomendasi tersebut nantinya apakah jenis instalasi sudah sesuai dan aman serta mendukung penghematan. Hasil rekomendasi itu akan menyatakan apakah gedung tersebut termasuk kategori low, medium atau high cost energi.

Bila memang gedung masuk kategori medium atau high cost energi, Hari menegaskan, akan merekomendasikan pengelola untuk melakukan perbaikan. Sebagai tahap, audit energi ini akan menyasar ke gedung-gedung pemerintahan daerah.

“Jakarta Pusat memang menjadi pilot project kita. Targetnya bisa lakukan penghematan energi,” tegasnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir menambahkan, pihaknya segera melakukan audit energi di kantor wali kota, kecamatan, kelurahan dan Puskesmas sebagai tahap awal.

“Kami diberi waktu satu bulan. Tidak hanya untuk menghemat energi, audit ini pastinya akan memberi rasa kenyamanan bagi pegawai agar tidak terjadi hal tidak diinginkan,” tutupnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jabatan Heru Segera Berakhir, Siapa Penggantinya?

Masa jabatan Pejabat Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Heru Budi Hartono akan segera berakhir pada 17 Oktober 2024 mendatang. Hingga saat ini pembahasan siapa yang menjadi pengganti Heru masih terus bergulir di DPRD Jakarta. 

Cuaca Jakarta Hari Ini Diramal Cerah Berawan di Akhir Pekan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jakarta di akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Pemprov DKJ Resmikan Masjid Ar-Raudhah, Simbol Kolaborasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru