Chelsea Disrankan Beli Maguire Sebagai Pengganti Thiago Silva

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea memang baru kehilangan Thiago Silva beberapa waktu lalu, kini situasi The Blues minim bek yang berpengalaman. Untuk itu, bekas pemain Liga Inggris Dwight Yorke menyarankan bahwa Chelsea lebih baik membeli Harry Maguire sebagai pengganti Silva.

Sebelumnya diketahui, Thiago Silva memang baru saja meninggalkan Chelsea musim panas ini karena kontraknya yang habis dan tidak ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Thiago Silva sendiri cukup sentral posisinya di Chelsea, pemain asal Brasil itu sukses menyumbangkan tiga trofi yang salah satunya titel Liga Champions pada musim 2020/2021 lalu.

Meski Chelsea memiliki banyak stok pemain belakang, namun belum lah seberpengalaman Thiago Silva. Harry Maguire pun jadi salah satu solusi untuk lini belakang Chelsea saat ini.

Mengingat, Maguire sendiri tengah berjuang mengembalikan performanya setelah menjalani musim yang kurang baik bersama Manchester United.

Terlebih lagi, posisi Maguire saat ini sangat lah terancam seiring kedatangan bek baru yakni Leny Yoro.

Maka dari itu, Yorke menyarankan bahwa Chelsea mendatangkan Harry Maguire walaupun sudah tidak muda lagi, namun diyakini masih bisa bersaing di level yang tinggi.

“Maguire telah menunjukkan bahwa dia mampu bermain di level tertinggi dan klub seperti Chelsea, yang sedang berusaha membangun ulang, mungkin mengambil kesempatan pada Maguire,” ungkap Yorke, seperti dikutip Holopis.com.

“Dia sudah jelas masih bisa bermain di level itu dan sebuah start baru mungkin akan memberi dia suntikan untuk benar-benar bersinar kembali selama satu atau dua tahun di level tertinggi, jadi anda tidak akan pernah tahu,” tambahnya.

“Saya pun bermain sampai usia 36 tahun, saya tidak akan mencoret seseorang jika mereka masih di awal usia 30an. Dia masih memiliki banyak atribut untuk melakukannya,” lanjutnya.

“Dengan Thiago Silva pergi meninggalkan Chelsea, terdapat lubang untuk diisi seorang pemain berpengalaman seperti Maguire,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru