Semifinal Piala AFF U-19 2024 : Indonesia vs Malaysia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia pada akhirnya akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. Hal itu didapat usai Harimau Malaya keluar sebagai juara Grup C.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa semifinal Piala AFF U-19 2024 hanya meloloskan tiga juara grup dan satu tim runner-up terbaik.

Timnas U-19 Indonesia sendiri merupakan juara Grup A, dengan poin sempurna alias tanpa menelan kekalahan sekali pun sepanjang babak grup dimulai.

Sementara Malaysia menjadi juara Grup C usai berhasil menahan imbang Thailand pada laga pamungkasnya. Dalam pertandingannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (25/7), kedudukan skor kedua tim berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal.

Thailand sejatinya sempat memimpin terlebih dahulu di awal babak pertama melalui gol Caelan Tanadon. Kemudian, Malaysia baru bisa menyamakan kedudukan skor di awal babak kedua melalui titik putih berkat eksekusi Pavithran.

Malaysia pun kemudian keluar sebagai juara Grup C dengan tujuh poin. Thailand pun sejatinya mengoleksi tujuh poin juga, namun Harimau Malaya unggul agresifitas gol.

Ada pun babak semifinal Piala AFF U-19 2024 antara Indonesia vs Malaysia akan digelar 27 Juli mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sementara Thailand yang keluar sebagai runner-up grup terbaik otomatis bertemu Australia di semifinal Piala AFF U-19 2024 nanti, dimana laga juga akan berlangsung di tanggal yang sama.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru