Prancis Awali Olimpiade Paris 2024 dengan Kemenangan, AS Dibungkam 3-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim tuan rumah Prancis berhasil meraih kemenangan di laga perdana Olimpiade Paris 2024 atas Amerika Serikat (AS), dengan skor 3-0 tanpa balas.

Laga perdana Grup A Olimpiade Paris 2024 antara tim tuan rumah Prancis vs AS itu sendiri berlangsung di Stadion Velodrome, Marseille, pada Kamis (25/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Prancis yang unggul dari segi kedalaman skuad, tampil memegang kendali permainan, namun memang berbagai upaya yang dilakukan masih berujung buntu.

Begitu pun dengan Amerika Serikat, yang sesekali melakukan serangan, tetapi belum membuahkan hasil. Babak pertama pun harus ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Prancis masih mendominasi penguasaan bola. Tim tuan rumah pun sukses memecah kebuntuan di menit 61. Bekas pemain Arsenal Alexandre Lacazette mampu merobek gawang Amerika Serikat melalui tembakannya dari luar kotak penalti.

Kemudian Prancis semakin di atas angin usai Michael Olise mampu menggandakan skor di menit 69. Olise menciptakan gol melalui tembakannya dari luar kotak penalti.

Ada pun gol ketiga Prancis lahir di menit 85 melalui Loic Bade dengan sundulannya usai memanfaatkan skema tendangan sudut.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Prancis.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membawa Prancis duduk di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin. Skuad asuhan legenda Arsenal Thierry Henry tersebut ditempel ketat oleh Selandia Baru yang juga menang 2-1 atas Guinea.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru