Jokowi Jajal Berkantor di IKN, Tapi Cuma Sebentar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) direncanakan akan mulai berkantor di IKN sesuai dengan janji sebelumnya.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menyebut, Jokowi akan mulai berkantor pada akhir Juli mendatang setelah adanya kegiatan di wilayah IKN.

“Rencana tanggal 28 beliau akan meresmikan tol dan meninjau,” kata Heru Budi Hartono dalam pernyataannya Rabu (24/7) yang dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Heru menyebut bahwa Presiden Jokowi tidak akan lama berkantor di IKN dan hanya beberapa hari saja.

“Ya 1-2 hari, saya lagi persiapkan rapat dengan teman-teman Setpres, PUPR juga mempersiapkan,” ucapnya.

Dengan rencana tersebut, Heru mengaku bahwa pihaknya tengah mengejar persiapan yang dibutuhkan untuk ruang kerja Presiden Jokowi.

“Sedang berjalan, kantor presiden kita persiapkan, kursi-kursi yang dibutuhkan. Saya selaku Kepala Setpres bersama rekan-rekan pejabat Setpres mulai hari ini terus tanggal 25 Juli kita mengisi kebutuhan furniture yang memang harus disiapkan untuk bapak presiden,” jelasnya.

Heru juga mengungkap rencana Jokowi akan beberapa kali ke IKN sebelum 17 Agustus 2024. Sebab, ada rangkaian kegiatan jelang upacara HUT RI mendatang.

“Ya ada beberapa tahap, mungkin beliau 1-2 hari menjelang tanggal 28 dan kami konsentrasi di sana untuk mempersiapkan semua sarana prasarana dalam rangka 17 Agustus, jadi mungkin setelah tanggal 28 mungkin beliau ada beberapa kali lagi ke IKN sebelum 17 Agustus, kan masih ada rangkaian kegiatan,” terangnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru