Kaesang Klaim Menang Besar di Pilkada Jateng, Gibran Bilang Gini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming menanggapi kabar mengenai kemungkinan Kaesang Pangarep bakal maju di Pilkada Jawa Tengah.

Wakil Presiden terpilih itu pun awlanya mengatakan dirinya hanya bisa memberikan doa yang terbaik untuk adiknya tersebut.

“Silakan tanya ke Kaesang, saya mendoakan yang terbaik ya,” kata Gibran dalam pernyataannya pada Selasa (23/7) seperti dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Gibran mengingatkan bahwa dimanapun Kaesang maju, pilihan sepenuhnya ada pada masyarakat.

“Di Jakarta, di Jateng, di manapun saya doakan yang terbaik. Tapi sekali lagi, yang namanya Pemilu itu yang milih warga masyarakat. Kita kembalikan lagi ke warga untuk menilai,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Kaesang Pangarep pamer terhadap elektabilitasnya yang tinggi untuk Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Kaesang pun membanggakan hasil survei yang menempatkannya di peringkat pertama apabila mengikuti Pilkada Jawa Tengah ketimbang di Jakarta. Padahal, putra Presiden Jokowi itu sesumbar bahwa dirinya tidak pernah mengiklankan dirinya.

“Survei saya di DKI kan kecil. Terakhir Litbang Kompas di angka satu. Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada ‘billboard’, Alhamdulillah nomor satu di Jateng,” kata Kaesang Pangarep dalam pernyataannya, Sabtu (20/7)

Dengan hasil tersebut, Kaesang percaya diri bakal bisa memenangkan kontestasi Pilkada Jawa Tengah.

“Tunggu nanti, ya, di bulan Agustus saat pendaftaran. Kalaupun saya mendaftar di Jateng, pasti ketemu lagi nanti. Peluang menang, Alhamdulillah sangat besar di Jawa Tengah,” tuturnya.

Menanggapi kemungkinan berduet dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024, ia mengatakan bahwa Luthfi adalah sosok yang pantas menjadi Gubernur Jateng.

“Kita lihat lagi bahwa Provinsi Jateng ini sangat besar dan Pak Ahmad Luthfi sendiri juga sebagai Kapolda sudah pernah, yang beliau lakukan sudah banyak, khususnya di Jateng,” katanya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...

Daftar Cagub dan Cawagub di Pilkada 2024

Pendafataran kepala daerah dalam Pilkada 2024, telah resmi ditutup sejak Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. Pasangan calon khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur, paling menarik perhatian.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru