Jokowi Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Hamzah Haz

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) didampingi Pramono Anung melakukan takziah ke kediaman almarhum Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI Hamzah Haz.

Usai melakukan takziah, Jokowi pun menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Hamzah Haz.

“Atas nama pemerintah, atas nama bangsa dan rakyat, kami ikut berduka cita yang mendalam,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (24/7).

Jokowi yang juga didampingi putranya Gibran Rakabuming Raka itu kemudian mengenang Hamzah Haz sebagai sosok yang telah memberikan banyak kontribusi untuk negara.

“Beliau merupakan negarawan yang telah mengabdi untuk bangsa dan negara, baik sebagai Wapres RI periode 2001-2004 maupun banyak pengabdian lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kabar duka menyelimuti Indonesia. Di mana Wakil Presiden ke 9, KH Hamzah Haz meninggal dunia.

“Innalillahi wainna ilaihi roji’uuun. Telah wafat DR. KH. Hamzah Haz pada jam 09.30 di Klinik Tegalan,” tulis siaran pers yang diterima Holopis.com, Rabu (24/7).

Dalam siaran duka itu, jenazah saat ini akan dishalatkan di kawasan Bogor, Jawa Barat setelah proses pemandian.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

10 Ide Kegiatan Malam Minggu yang Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Malam minggu sering kali identik dengan hangout di cafe, nongkrong bersama teman, atau sekadar nonton film.

Petty Hasibuan Ingin Senayan Golf Club Jadi Tempat Favorit Pecinta Golf Tanah Air

Dengan mengusung tema retro, Petty Hasibuan berharap pecinta golf tanah air bisa tetarik untuk mengikuti keanggotaan di Senayan Golf Club dengan menganggap bahwa bermain golf di SGC sangat fun.

KAI Sukses Angkut 45,05 Juta Ton Barang Selama Periode Januari – Agustus 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif pada angkutan barang selama periode Januari hingga Agustus 2024, di mana KAI mengangkut 45.056.573 ton barang atau meningkat 7% dibanding periode yang sama Januari hingga Agustus 2023 sebanyak 42.073.513 ton barang. 
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru