Hamzah Haz Wafat, PPP Instruksikan Kader Gelar Salat Gaib dan Tahlil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Wakil Presiden ke-9 RI, KH Hamzah Haz meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Rabu (24/7) pagi tadi.

Mendapat kabar duka itu, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi langsung memberikan instruksi kepada seluruh kader untuk melaksanakan salat ghaib dan menggelar tahlil hingga doa bersama untuk almarhum.

“Kami menginstruksikan kepada kader PPP seluruh Indonesia untuk menggelar salat gaib dan tahlil untuk almarhum Pak Hamzah Haz,” ujar Arwani kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (24/7).

Tahlil dan salat gaib ini, kata Arwani, merupakan bentuk penghormatan terakhir para kader partai berlambang ka’bah tersebut kepada Hamzah Haz yang juga mantan Ketua Umum PPP. Ia pun mendoakan, agar almarhum dapat berpulang dengan khusnul khotimah.

“Sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kami kepada almarhum. Semoga almarhum husnul khotimah,” tutupnya.

Sebagai informasi Sobat Holopis, Hamzah Haz merupakan salah satu politikus senior di Indonesia yang lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, pada 15 Februari 1940 silam.

Di dunia politik, Hamzah Haz diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Umum PPP selama dua periode, yakni sejak tahun 1998 sampai dengan tahun 2007. Ia juga pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di Kabinet pemerintahan Presiden B.J Habibie dan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Tak cuma itu, Hamzah Haz juga diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Presiden ke-9 RI, yang kala itu mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri pada tahun 2001 hingga 2004.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

10 Ide Kegiatan Malam Minggu yang Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Malam minggu sering kali identik dengan hangout di cafe, nongkrong bersama teman, atau sekadar nonton film.

Petty Hasibuan Ingin Senayan Golf Club Jadi Tempat Favorit Pecinta Golf Tanah Air

Dengan mengusung tema retro, Petty Hasibuan berharap pecinta golf tanah air bisa tetarik untuk mengikuti keanggotaan di Senayan Golf Club dengan menganggap bahwa bermain golf di SGC sangat fun.

KAI Sukses Angkut 45,05 Juta Ton Barang Selama Periode Januari – Agustus 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif pada angkutan barang selama periode Januari hingga Agustus 2024, di mana KAI mengangkut 45.056.573 ton barang atau meningkat 7% dibanding periode yang sama Januari hingga Agustus 2023 sebanyak 42.073.513 ton barang. 
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru