Cak Imin Klaim PKB Menang Pileg Bermodal Dua Menteri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin meyakini bahwa partainya berhasil meraih kemenangan besar di Pileg 2024 walaupun dengan budget politik yang tidak terlalu banyak.

Alhamdulillah 2024 kita mendapatkan perolehan yang sangat membanggakan, dengan seluruh keterbatasan yang kita miliki, pembiayaan yang apa adanya,” kata Cak Imin dalam pernyataannya pada Selasa (23/7) seperti dikutip Holopis.com.

Cak Imin bahkan pamer, PKB bisa memenangkan Pileg hanya dengan bantuan dua kader mereka yang menjadi menteri di kabinet Presiden Jokowi.

Dua menteri PKB yang berada di Kabinet Indonesia Maju adalah; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDT) Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

“Ya gimana cuma Menteri Desa dan Menteri Tenaga Kerja bisanya ya cuma kok gitu-gitu, tidak Menteri Perdagangan, tidak Menteri BUMN,” imbuhnya.

Dengan komposisi dua kader yang menjadi menteri itu saja, Cak Imin pun senang PKB bisa meraih suara besar di Pileg 2024.

“Kita dengan keterbatasan resorsis itu, kita bisa bertahan dan menunjukkan kemenangan tambahan kursi yang sangat signifikan di berbagai daerah,” ucapnya.

Kendati demikian, Cak Imin mengharapkan kader PKB untuk belajar dari partai politik lain.

“Belajar kelebihan, kebaikan, kekurangan dari semua partai-partai, kita baca, kita susun nilai lebih nilai kurang yang dimiliki oleh berbagai partai-partai, dari situ kita bisa lihat dan rumuskan PKB berubah cara kerjanya,” tuntasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru