Cak Imin Belum Minat Maju Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengapresiasi tawaran dari PPP untuk mendukungnya jika maju dalam Pilkada 2024.

Bekas Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024 tersebut menyatakan, bahwa tawaran itu tentu akan menjadi bahan pertimbangan dirinya apakah akan maju atau tidak dalam kontestasi politik elektoral itu.

Hanya saja untuk saat ini, Cak Imin menegaskan bahwa dirinya belum berminat dan tidak ada niatan untuk maju sebagai calon gubernur.

“Kalau saya mau, perahunya sudah cukup, tetapi niatnya belum ada,” kata Cak Imin usai Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat seperti yang dikutip Holopis.com, Selasa (23/7).

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mendorong Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada 2024. Menurutnya, Cak Imin sangat cocok untuk maju dalam kontestasi politik tersebut.

“Oh iya, memang PPP mendorong Cak Imin agar mengisi kekosongan waktu selama lima tahun ini,” ujar Mardiono.

Dalam kesempatan itu, Mardiono pun memuji Cak Imin sebagai tokoh politisi yang menarik dan dicintai. Menurutnya, Cak Imin adalah sosok fenomenal di tengah masyarakat.

“Kita tidak bisa mengabaikan bahwa Cak Imin adalah tokoh yang fenomenal,” tambahnya.

Cak Imin dianggap layak untuk maju sebagai calon gubernur berkat kemampuannya memimpin PKB dan dukungan suara yang signifikan dalam Pemilu 2024. Mardiono menyatakan bahwa jika Cak Imin berminat maju, PPP akan mendukungnya baik di Pilgub Jakarta, Jawa Barat, maupun Jawa Timur.

“Kita harapkan Cak Imin nanti turun, entah di Pilgub DKI, Jawa Barat, atau Jawa Timur,” tutupnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...

Daftar Cagub dan Cawagub di Pilkada 2024

Pendafataran kepala daerah dalam Pilkada 2024, telah resmi ditutup sejak Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. Pasangan calon khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur, paling menarik perhatian.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru