Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Akhirnya, 4.000 Guru Honorer di Jakarta Bakal Dapat Dapodik

“Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan memenuhi kebutuhan untuk kekurangan guru di sekolah khusus atau difabel,” imbuhnya.

Selama menunggu pendaftaran guru KKI pada Agustus 2024 maupun 2025 mendatang, para guru akan tetap mengajar seperti biasa. Upaya ini dilakukan untuk menghormati jasa para guru-guru sebagai pahlawan pendidikan.

Kemudian, terkait kekurangan guru, Disdik Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang melakukan pemetaan bagi sekolah yang memiliki kelebihan guru. Hal itu ditujukan untuk memudahkan penempatan para pengajar di sekolah yang mengalami kekurangan guru.

“Kekurangan guru lagi dihitung. Dengan adanya pertemuan kepala sekolah hari ini, kita bisa lakukan reposisi. Kalau ada yang kelebihan guru IPA, bisa digeser ke sekolah yang tidak punya guru IPA. Kepala sekolah juga sepakat, tidak harus merekrut guru honorer lagi melainkan melakukan pemetaan untuk mengatasi kekurangan guru, termasuk memperhitungkan yang 4.000 guru honorer ini,” ujarnya.

Selain itu, Pj. Gubernur Heru berpesan, agar guru dan orangtua siswa dapat mencegah dan mengantisipasi terjadinya perundungan antarsiswa. Sehingga, suasana kegiatan belajar mengajar yang nyaman, aman, tertib, dan tenang dapat tercipta bagi peserta didik. “Saya titip pesan, dalam tahun ajaran baru tidak ada murid senior membully murid junior. Ini adalah tanggung jawab guru dan orangtua,” imbuhnya.

Sementata itu salah satu guru honorer, Jaka Suharyanto (34) yang mengajar IT di salah satu SMA Negeri di Jakarta mengaku senang dengan rekomendasi tersebut. Menurutnya Dapodik sangat penting yaitu salah satunya untuk memberikan akses untuk memperoleh hak tunjangan.

“Manfaat lainnya memberikan platform untuk mendapatkan NUPTK yang terverifikasi dan valid, serta menyediakan fasilitas untuk memantau dan mengevaluasi kebijakan pemerintah,” kata Jaka.

Ia berharap dengan rekomendasi ini guru honorer yang terdaftar semakin sejahtera.

“Harapan saya kita semakin sejahtera, dan saya tetap bisa mengajar anak-anak,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI Daop 1 Catat Lebih Dari 37 Ribu Penumpang Tiba di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat,...

KPU DK Jakarta Buka Ruang Untuk Warga Kasih Masukan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Khusus...

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta di Hari Minggu Berawan Tanpa Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Minggu 15 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru