Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

107 Calon Anggota Kompolnas Lolos Seleksi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua panitia seleksi (pansel) calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Hermawan Sulistyo mengumumkan bahwa sebanyak 107 orang lolos seleksi administrasi sebagai calon anggota Kompolnas.

Prof Kiki, panggilan akrab Hermawan mengatakan, bahwa dari 107 orang yang lolos tersebut, mereka terdiri dari 87 laki-laki dan 20 orang perempuan.

“Adapun yang lolos seleksi administratif dari berbagai latar belakang profesi seperti ; advokat, akademisi, purnawirawan Polri, ASN, wiraswasta, jurnalis dan aktivis,” jelas Prof Kiki di kantor Kompolnas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/7) seperti dikutip Holopis.com.

Prof Kiki mengatakan, bahwa hasil seleksi tersebut telah memenuhi target mengenai persebaran administrasi kependudukan, jenjang pendidikan, perwakilan gender, dan latar belakang lainnya.

Kemudian, dia juga mengatakan calon komisioner Kompolnas yang telah lolos tahap administrasi selanjutnya akan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara lisan untuk menilai kapasitas profesional setiap calon. 

Seleksi tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2024 di Hotel Grand Kemang, Jakarta. Seleksi akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Calon komisioner Komponas akan diminta menjelaskan tugas dan wewenang Kompolnas dalam esai tertulis.

Sebelumnya, seleksi calon anggota Kompolnas periode 2024-2028 resmi ditutup pada 19 Juli 2024. Hermawan Sulistyo, menyebut, jumlah pendaftar mencapai 137 orang. Dari total pendaftar, kata Hermawan, terdapat 37 pakar kepolisian dan 100 tokoh masyarakat yang ikut serta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru