Partai Gerindra Pertimbangkan Duet Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra segera mempersiapkan nama calon wakil gubernur yang bakal mendampingi Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, termasuk nama Kaesang Pangarep.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, dari sejumlah hasil survei belakangan ini, pihaknya masih mencermati nama Kaesang yang punya elektabilitas tinggi.

“Ya di beberapa macam survei yang kami baca nama Mas Kaesang cukup menonjol,” kata Muzani dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/7).

Oleh karena itu, pihaknya juga mengaku cukup tertarik apabila duet Kapolda Jawa Tengah dan putra Presiden Jokowi itu bisa berlangsung.

“Ya, boleh, menarik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Muzani menyampaikan Ketum Gerindra Prabowo Subianto juga masih terus melakukan komunikasi intens dengan banyak pihak terkait pencalonan pilkada.

“Pak Prabowo terus melakukan komunikasi yang intens, kajian-kajian, dan pendalaman terhadap berbagai macam tokoh, nama di berbagai macam daerah untuk diusung,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra secara resmi memilih nama Irjen Ahmad Luthfi untuk diusung di Pilgub Jawa Tengah (Jateng).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, nama Kapolda Jawa Tengah tersebut telah dipilih oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Jawa Tengah, yang Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Ahmad Luthfi menjadi cagub Jateng,” kata Muzani dalam pernyataannya, Senin (22/7).

Muzani menjelaskan, Ahmad Luthi dianggap telah cukup memahami kondisi wilayah Jawa Tengah dengan jabatannya selama ini sebagai Kapolda.

“Pak Luthfi dipilih karena beliau adalah kapolda Jawa Tengah dan telah lama berdinas di sana. Beliau memahami dengan baik kondisi di Jawa Tengah dan telah mempersiapkan diri untuk posisi ini,” jelasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Punya DNA Jawa, Luthfi-Yasin Dinilai Cocok Pimpin Jateng

Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen dinilai sangat cocok untuk menjadi pemimpin di provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Teman Seangkatan Andika Perkasa Jadi Ketua Timses Ahmad Luthfi – Taj Yasin

Tim pemenangan alias Timses bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen telah resmi diumumkan.

Andika Perkasa Ngeles Anggapan Perang Bintang di Pilkada Jateng

Andika Perkasa menegaskan bahwa dirinya siap berperang dengan Ahmad Luthfi di Pilkada Jawa Tengah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru