Jokowi Kampanyekan Cegah Polio di Hari Anak Nasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Jayapura, Papua untuk berjumpa dengan sejumlah anak-anak yang mendapatkan manfaat vaksinasi polio. Hal ini dilakukan Kepala Negara dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Pekan Imunisasi Nasional Polio yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan bersama pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota.

“Pada Hari Anak Nasional ini, saya bersama Ibu Iriana meninjau langsung pemberian vaksin polio untuk anak-anak di Jayapura,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip Holopis.com, Selasa (23/7).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut menyatakan bahwa polio menjadi salah satu wabah penyakit yang menjadi perhatian serius oleh negara.

“Kita harus waspada karena wabah polio sedang terjadi di seluruh dunia, sehingga pemerintah fokus pada daerah-daerah dengan cakupan vaksin polio yang masih rendah,” ujarnya.

Selain persoalan polio yang menjadi wabah dunia, Presiden Jokowi juga menaruh perhatian serius kepada persoalan stunting bagi anak-anak Indonesia. Sehingga ia pun memberikan penekanan tentang asupan makanan bergizi kepada anak-anak generasi bangsa untuk tubuh kembang secara baik.

Tidak hanya makanan bergizi saja, ketersediaan air bersih, hingga tempat tinggal yang layak anak juga harus menjadi perhatian semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakatnya.

“Pencegahan stunting juga terus dilakukan dengan memastikan ketersediaan makanan bergizi, air bersih, sanitasi, dan lingkungan tempat tinggal yang baik,” tutur Jokowi.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tak Sekadar Aroma, Daun Pandan Juga Bisa Bikin Cantik

Dikenal karena aroma khasnya yang harum, daun pandan bukan hanya menambah kelezatan hidangan, tetapi juga memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan dan kesehatan.

4 Tanda Demam yang Harus Diperiksa ke Dokter

Demam adalah respons tubuh terhadap infeksi atau kondisi medis lainnya, dan seringkali dapat menjadi tanda bahwa tubuh sedang berjuang melawan penyakit.

Resmikan RS Khusus, Jokowi Harap Bisa Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menaruh harapan besar dengan telah diresmikannya Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru