Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Joe Biden Dukung Kamala Harris, Bisakah Jadi Presiden Perempuan AS Pertama?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah mundur dari Pilpres AS 2024, Joe Biden pun mendukung Kamala Harris, wakil presiden perempuan pertama Amerika Serikat, untuk maju di Pilpres AS 2024. Ia mengajak partainya dan masyarakat Amerika Serikat untuk tetap mengalahkan Donald Trump.

“Hari ini saya akan mendukung Kamala untuk menjadi nominasi dari partai kita tahun ini. Demokrat, ini saatnya kita bersatu dan kalahkan Trump,” ucap pria berusia 81 tahun tersebut, dikutip Holopis.com, Senin (22/7).

Selain memberikan dukungannya kepada Kamala, Joe Biden juga mengatakan bahwa ia akan fokus menyelesaikan periode kepresidenannya saat ini. Biden juga menuliskan sebuah surat terbuka, di mana ia mengatakan bahwa ia tidak akan melakukan semua pencapaiannya tanpa dukungan masyarakat Amerika Serikat.

“Saya merasa terhormat sudah menjadi presiden kalian. Dan walaupun saya ingin kembali terpilih, saya rasa lebih baik untuk partai dan negara bahwa saya akan mundur dan fokus menjalankan tugas sebagai presiden di sisa masa jabatan,” ucap Joe Biden.

Joe pun berjanji akan membahas langsung keputusan ini kepada masyarakat jalannya pada minggu ini.

Tak hanya berterima kasih kepada masyarakat Amerika Serikat, Joe Biden juga berterima kasih kepada Kamala Harris yang sudah menjadi partner-nya dalam menjalankan tugas.

“Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris sudah menjadi partner luar biasa dalam pekerjaan ini. Izinkan saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Amerika Seriakt untuk kepercayaannya kepada saya,” lanjutnya.

Sekedar informasi, kemunduran Joe Biden cukup mencengankan masyarakat Amerika Serikat. Namun, banyak yang sudah mendorong Joe Biden untuk mundur dari Pilpres AS 2024 karena usianya yang dianggap terlalu tua.

Kesehatannya yang kerap menurun juga membuat semakin banyak pihak khawatir dan tak yakin lagi dengan kemampuannya untuk kembali memimpin Amerika Serikat pada 5 tahun ke depan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru