Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Jangan Sembarangan, Ini Cara Onani yang Aman bagi Pria

3. Penggunaan Pelumas

Beberapa pria menemukan bahwa menggunakan pelumas saat onani meningkatkan kenyamanan dan kenikmatan. Jika memilih untuk menggunakan pelumas, pastikan untuk memilih yang berbahan dasar air agar lebih aman dan mudah dibersihkan.

4. Hindari Onani Saat Dalam Kondisi Tidak Sehat

Sangat penting untuk memperhatikan kondisi kesehatan penis. Jika Anda mengalami infeksi atau penyakit menular seksual, sebaiknya hindari onani hingga kondisi membaik, karena hal ini dapat memperparah keadaan.

Batasan dan Kesehatan Mental

Tidak ada patokan pasti seberapa sering onani seharusnya dilakukan. Selama aktivitas ini tidak mengganggu kehidupan sehari-hari, kesehatan, atau hubungan dengan pasangan, onani bisa dilakukan dengan wajar.

Namun, jika onani terlalu sering, hal ini bisa memicu masalah seperti pembengkakan, rasa nyeri, atau luka pada penis. Jika mengalami gejala tersebut, segera konsultasikan dengan dokter.

Lebih jauh lagi, kecanduan terhadap onani bisa menjadi masalah serius yang memengaruhi kualitas hidup. Jika Anda merasa telah terjebak dalam perilaku ini, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Quickie Sex yang Bikin Paksu dan Bunda Mendesah Kepikiran Terus

Siapa bilang jadwal sibuk paksu dan bunda membuat momen-momen seksi dan bermesraan diranjang menjadi berkurang.

Malam Jumat, Jangan Lupa Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri

Dalam kehidupan berumah tangga, berhubungan suami istri adalah bagian penting dari hubungan yang sehat dan harmonis.

Orgasme Bisa Bikin Awet Muda, Bener Nggak Sih?

Dalam upaya menjaga kesehatan dan kecantikan, banyak wanita mencari cara untuk memperlambat proses penuaan dan mempertahankan penampilan awet muda.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru