NewsPendidikanPenutupan MPLS SDN Gunung 05 TA 2024-2025 Berlangsung Sukses dan Meriah

Penutupan MPLS SDN Gunung 05 TA 2024-2025 Berlangsung Sukses dan Meriah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – SDN Gunung 05, Pagi Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang akrab disebut SD Meksiko sukses menggelar kegiatan penutupan resmi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menyambut siswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025.

Acara penutupan yang penuh semangat dan meriah ini dihadiri oleh siswa-siswa baru bersama dengan orang tua atau wali mereka, serta sejumlah pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta didik SD Meksiko unjuk keterampilan esktrakulikuler mulai dari Musik Ansambel, Paduan Suara, Karate, Menari, hingga Drum Band.

Kepala Sekolah SDN Gunung 05, Eva Kurnia, pun mengaku kepuasannya terhadap kesuksesan MPLS tahun ini, sehingga berjalan dengan baik dan berjalan lancar.

Alhamdulillah MPLS telah berjalan dengan baik berjalan selama dua minggu (10 hari) anak-anak mengenal lingkungan sekolah, mengenal guru-guru, mengenal ruangan sekolah, semuanya berjalan dengan baik.” kata Eva dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Jumat (19/7).

Ibu Kurnia juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara sekolah, orang tua, dan guru dalam mendukung perkembangan siswa.

“Tentunya semua ini berkat dukungan dari bapak/ibu dewan guru dan juga tentunya orang tua murid juga di sini juga sangat membantu sekali perannya terhadap kegiatan ini, alhmdulillah juga sekolah kita ke depannya banyak sekali, mungkin prestasi-prestasi yang diraih dari siswa siswa SDN Gunung 5 Meksiko,” tambahnya.

Sebagai perwakilan dari wali murid, Ibu Yeni menyampaikan apresiasi dan komitmen dari orang tua murid dalam mendukung kegiatan di sekolah.

“Semoga kami orang tua murid khususnya orang tua murid baru di sekolah negeri gunung 05 Meksiko, dapat memberikan kontribusi, dapat memberikan support luar biasa, bisa berkolaborasi dengan pihak sekolah untuk men-support segala bentuk kegiatan,” ungkapnya.

Tidak ketinggalan, Pelatih ekstrakurikuler Drum Band Kak Endra juga turut berbicara mengenai potensi siswa dalam mengembangkan bakat mereka di berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

“Alhamdulillah tadi kita sudah menyelesaikan MPLS di hari Jumat pagi ini, alhamdulillah berjalan dengan baik, untuk ekskul-ekskul yang tampil di sini juga mereka maksimal latihannya dan saya lihat tadi juga begitu semangat dan antusias banget anak-anaknya untuk menampilkan perform di acara MPLS ini,” pungkasnya.

Acara penutupan MPLS ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian siswa-siswa baru, tetapi juga sebagai titik awal dari perjalanan panjang menuju kesuksesan pendidikan. Dengan semangat dan dukungan yang terus mengalir dari semua pihak terkait, diharapkan bahwa SDN Gunung 05 akan terus mencetak generasi penerus yang berintegritas dan siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Heru Budi Hartono dan Dinas Kesehatan Pantau Langsung Uji Coba MGB di Sekolah SD Jaksel

Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9).

Hadiri Wisuda, Pesan Prabowo ke Sarjana Unhan : Perjalananmu Harus Menjadi Pengabdian

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri wisuda 425 Mahasiswa Unhan RI dari Program Pendidikan Diploma (D3), Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) untuk Tahun Akademik 2024, di Gedung Aula Merah Putih (AMP), Kampus Utama Unhan RI, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

834 Santri Lolos Seleksi Beasiswa, Menag: Investasi Dana Abadi Pesantren untuk Negeri

Hasil seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2024 sudah diumumkan. Ada 834 santri lolos seleksi dan berhak atas beasiswa kuliah yang bersumber dari Dana Abadi Pesantren.

OIKN Konsultasi Publik Draf Peta Jalan Pendidikan di Ibukota Nusantara

Pastikan pembangunan sarana pendidikan berkualitas di wilayah Nusantara, Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar kegiatan Konsultasi Publik Peta Jalan Pendidikan di Balikpapan pada Senin (8/7).