Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Kemenag : 194 Ribu Jemaah Haji Tiba di Tanah Air, Wafat 455 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan, bahwa proses pemulangan jemaah haji Indonesia dari Arab Saudi ke Tanah Air sampai saat ini masih terus berlangsung.

Berdasarkan data terakhir yang disampaikan Kemenag, jemaah haji dan petugas yang telah diterbangkan ke Tanah Air berjumlah 194.765 orang.

“Mereka tergabung dalam 497 kelompok terbang (kloter),” kata Anggota Media Center Kemenag, Widi Dwinanda dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (20/7)..

Kemudian untuk jemaah haji yang wafat, berdasarkan data dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) per hari Jumat (19/7) pukul 23.30 WIB, mencapai 455 orang.

“Sementara jemaah yang masih dalam perawatan di rumah sakit Arab Saudi berjumlah 40 orang dan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia sebanyak 28 jemaah,” tutur Widi.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), lanjut Widi, kembali mengimbau jemaah haji Indonesia yang masih berada di Kota Madinah untuk tetap menjaga kesehatan.

“Utamakan ziarah ke Raudhah sesuai jadwal tasreh yang telah ditentukan. Maksimalkan momentum selama di kota nabi khususnya di masjid Nabawi untuk beribadah,” pesannya.

“Batasi aktivitas bepergian ke luar hotel terlebih suhu di Madinah relatif panas berkisar hingga 43 derajat celcius,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gus Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu...

Kemenag Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Isu jual beli kuota haji menjadi...

DPR Puji Haji Tahun 2024, Alhamdulillah Banyak Dapat Pujian Positif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru