Erick Thohir di Pembukaan Piala Presiden 2024 : Jokowi Dukung Semarak Turnamen Sepakbola

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan maraknya kompetisi sepakbola berdampak positif bagi kemajuan timnas, iklim, dan industri sepakbola nasional.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Piala Presiden 2024 baru saja dibuka pada Jumat (19/7) sore WIB. Presiden Jokowi hingga Erick Thohir pun turut serta menghadiri agenda tersebut.

Menurut Erick Thohir, penyelenggaraan Piala Presiden 2024 yang begulir tak hanya memanjakan para pecinta sepakbola nasional, tapi juga menggairahkan iklim kompetisi kasta tertinggi nasional menuju musim 2024/2025.

“Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, bahwa semakin banyak kompetisi makin baik bagi sepakbola nasional, turnamen Piala Presiden 2024 yang sudah enam kali digelar, saya nilai positif baik bagi pemain, klub, dan suporter,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Muaranya sepakbola nasional juga akan kian menarik,” sambungnya.

Laga pembuka Piala Presiden 2024 mempertandingkan duel di Grup A antara juara baru liga 1, Persib Bandung versus PSM, juara musim 2022/2023 yang berakhir dengan kemenangan Persib, 2-0. Dalam kesempatan itu, Erick juga menyatakan terdapat beberapa terobosan di turnamen yang menyediakan hadiah utama Rp 5 Miliar bagi juara.

“Ada beberapa terobosan sebagai jembatan menuju musim depan kompetisi liga. Antara lain pemain asing lebih banyak, penggunaan VAR, dan juga kami ingin pemain timnas U-21 dan U-23 yang ada di klub lebih banyak menit bermain,” lanjut Erick.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : Indonesia Punya 3 Wakil

Taipei Open 2024 Super 300 memasuki babak perempat final, Indonesia sendiri hanya menyisakan tiga wakil saja untuk bertanding di fase tersebut.

Daftar Skuad Chelsea untuk UEFA Conference League, Cole Palmer Dicoret!

Chelsea secara resmi mengumumkan daftar skuadnya untuk kompetisi EUFA Conference League 2024/2025. Menariknya, pemain andalan mereka yakni Cole Palmer tidak diikutsertakan sang pelatih Enzo Maresca.

Hasil Argentina vs Chile : Tim Tango Pesta 3 Gol

Hasil Argentina vs Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, dimenangkan oleh Tim Tango dengan skor telak 3-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler