Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Sudaryono Resmi Mundur dari Bursa Pilkada Jateng, Siapa Penggantinya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono memastikan dirinya tidak akan lagi melanjutkan maju dalam bursa pencalonan Pilkada Jawa Tengah.

Sudaryono pun menjelaskan, dirinya telah diberikan instruksi untuk fokus dengan jabatan barunya sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).

“Tentu dengan penugasan baru ini, untuk Pilgub Jawa Tengah saya sudah mendapatkan instruksi untuk tidak maju di Pilgub Jawa Tengah,” kata Sudaryono dalam pernyataannya Kamis (18/7) seperti dikutip Holopis.com.

“Saya akan fokus membantu Menteri Pertanian dan Presiden Jokowi, serta Pak Ma’uf Amin,” lanjutnya.

Selain itu, Sudaryono turut memastikan bahwa dirinya tidak akan lagi didukung oleh Partai Gerindra untuk bertarung dalam bursa Pilkada Jawa Tengah.

“Kita akan fokus pada tugas yang lebih besar, dan dengan pelantikan ini, saya nyatakan Partai Gerindra tidak mengusung saya dan saya tidak akan berkampanye lagi sebagai gubernur,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai kandidat yang pantas maju di Pilgub Jawa Tengah 2024, Sudaryono, menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan kompak mengusung calon gubernur.

Untuk keputusan Partai Gerindra maupun KIM untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jawa Tengah pun akan segera diumumkan.

“Keputusannya seperti apa? Saya kira kita mesti tunggu, ya, enggak lama lagi, sebulan lagi sudah kelihatan namanya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Haidar Alwi Harap PDIP Tak Gabung KIM Plus di Tengah Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R...

Holopis Kuntul Baris Harus Diejawantahkan Jelang Transisi Kepemimpinan Nasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Arsjad Rasjid Lawan Munaslub KADIN Anindya Bakrie

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru