Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Siap-siap! JISC 2024 Bakal Digelar di Ancol Akhir Juli Mendatang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ancol Taman Impian akan menjadi tuan rumah acara bergengsi, yakni Jakarta International Sailing Championship (JISC) 2024 yang rencananya akan digelar di area Symphony of The Sea selama tiga hari, yakni pada 26 – 28 Juli 2024 mendatang.

Sebagai tuan rumah, Ancol telah mempersiapkan segala fasilitas terbaik untuk menyambut para atlet yang tak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara seperti Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura dan India, serta para pengunjung.

“Kompetisi ini merupakan yang pertama kali digelar di Ancol dan kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah dari salah satu event internasional di Jakarta,” kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (19/7).

Nantinya, para pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan perairan Jakarta, sekaligus dapat menikmati pertandingan perahu layar dari para atlet, serta berbagai atraksi dan hiburan yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara acara.

“Dengan partisipasi dari peserta internasional, acara ini akan memperlihatkan bagaimana olahraga layar dapat menyatukan berbagai negara dalam semangat sportivitas dan persahabatan, serta tentunya kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan perkembangan olahraga layar di Indonesia.” terang Eddy.

Rangkaian JISC 2024 merupakan salah satu acara yang digelar Ancol bekerjasama dengan Jakarta Dinghy Sailing Club (JDSC) dan didukung oleh Kemenpora RI & PB Porlasi, dalam rangkaian memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-497 yang jatuh pada 22 Juni lalu.

Dengan diadakannya JISC 2024, diharapkan Jakarta dapat semakin dikenal sebagai destinasi maritim internasional yang mempromosikan olahraga layar serta pariwisata bahari.

JISC 2024 akan mempertandingkan kategori lomba SUP One Design (Men & Women), SUP Inflatable (Men & Women), SUP Open (Men & Women), ILCA 7 (Men), ILCA 6 (Open), ILCA 4 (Open), Optimist (Boys & Girls), Techno 293 (Boys & Girls), Techno Plus (Boys & Girls), RS One (Men & Women) dan Dragon Boat Race.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta di Hari Minggu Berawan Tanpa Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Minggu 15 September 2024.

Cek Prakiraan Cuaca Jakarta di Akhir Pekan, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jakarta hari ini, Sabtu (14/9).

PT. Transjakarta Lakukan Uji Coba Angkot Listrik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta lakukan uji coba...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru