PilkadaPilkada JakartaPKB Klaim Ahok Bakal Sulit Dapat Dukungan di Pilkada Jakarta

PKB Klaim Ahok Bakal Sulit Dapat Dukungan di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) meyakini bahwa kesempatan Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok untuk maju di Pilkada Jakarta terbilang kecil.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, Ahok akan sulit mendapatkan dukungan dari partai politik lainnya untuk maju di Pilkada Jakarta.

“DPW PKB DKI sudah mengusulkan Pak Anies. Bahwa kemudian ada nama lain seperti Pak Ahok, mungkin sulit ya partai yang akan mengusung Pak Ahok,” kata Jazilul dalam pernyataannya pada Rabu (17/7) seperti dikutip Holopis.com.

Meski dahulu sempat mendukung Ahok, Jazilul menilai kemenangan akan sulit diraih ketika harus berhadapan dengan Anies Baswedan.

“Ya kan sudah, kita sudah pernah dulu mengusung (Ahok). Kalau sekarang memang lagi eranya Pak Anies di DKI, dan survei juga menunjukkan itu,” ujarnya.

Jazilul menuturkan dukungan resmi dari PKB kepada Anies masih terus memantau konstelasi politik nasional. Menurut Jazilul, konstelasi itu berkaitan dengan kemenangan partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

“Yang jelas partai-partai lain di DKI ini masih belum terlihat koalisinya. Tidak ada satu pun koalisi yang terbentuk di DKI, tapi ada sosok yang hampir sulit dikalahkan yaitu Pak Anies Baswedan,” tutupnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

Berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pramono Anung Pastikan Ketua Tim Pemenangan Bukan Kader PDIP, Anies Baswedan?

Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung mengklaim bahwa nama ketua tim pemenangan mereka telah merujuk kepada nama tertentu.

Anies Baswedan Enggak Nolak Tawaran Jadi Timses Pramono-Rano

Anies Baswedan merespon tawaran dari PDIP yang mengajaknya bergabung untuk menjadi tim pemenangan pasangan Pramono Anung dan Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Pramono Anung Diduga Jadi Alat Kompromi PDIP dengan Jokowi?

PDIP meradang dengan beredarnya anggapan nama Pramono Anung yang dicalonkan di Pilkada Jakarta adalah hasil kompromi dengan Presiden Jokowi.

PDIP Salahkan ‘Mulyono’ Biang Kerok Kegagalan Anies Baswedan Maju Pilkada

PDIP enggan disalahkan sebagai orang yang memberi harapan palsu untuk mengusung Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta 2024.