Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

PDIP Mau Rayu PKS dan Perindo Untuk Lawan Bobby Nasution

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP hingga saat ini masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik dalam menghadapi Pilkada Sumatera Utara.

Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Aswan Jaya menjelaskan, mereka akan terus berupaya menggaet PKS dan Perindo demi melawan Bobby Nasution yang didukung super koalisi.

“Saat ini PDIP masih terus menjalin komunikasi dengan partai-partai tersebut untuk mengajukan satu pasangan calon,” kata Aswan dalam keterangannya, Rabu (17/7) seperti dikutip Holopis.com.

Aswan menegaskan, langkah tersebut demi menjegal upaya Bobby Nasution dalam Pilgub Sumatera Utara dengan melawan kotak kosong.

“Dengan ini saya pastikan isu melawan kotak kosong tidak akan terjadi,” tegasnya.

Mengenai siapa sosok yang akan mereka dukung nantinya, Aswan menjanjikan akan segera memutuskan dalam waktu dekat.

“Kami pastikan bahwa PDIP akan mengajukan satu pasangan calon untuk berhadapan dengan Bobby dan pasangannya,” ucapnya.

Aswan sesumbar bahwa PDIP masih mempunyai kesempatan dalam melawan super koalisi yang mengusung Bobby Nasution.

“Kami menyakini bahwa siapa pun yang kami hadapi, kemenangan ada di pihak PDIP,” pungkasnya.

Sebelumnya padahal Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Putri dari Megawati Soekarnoputri itu mengakui, bukan tidak mungkin PDIP bakal memberikan dukungan kepada pencalonan Bobby.

“Tapi bisa saja,” kata Puan Maharani dalam keterangannya pada Jumat (5/7).

Kendati demikian, putri mendiang almarhum Muhammad Taufiq Kiemas ini pun menyebut bahwa hingga saat ini PDIP memang belum memberikan keputusan ke mana arah dukungan mereka di Pilkada Sumut.

“Belum ada keputusan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bobby – Surya Daftar ke KPU, Siap Ikuti Semua Tahapan Pilgub Sumut

Politisi Partai Gerindra, Muhammad Bobby Afif Nasution telah resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara bersama dengan Surya di KPUD Sumatera Utara, Medan hari ini, Rabu (28/8).

Bobby Nasution Siap Tantang Edy Rahmayadi Adu Gagasan

Wali Kota Medan Bobby Nasution merasa makin percaya diri dengan tambahan dukungan partai politik yang akan mengusungnya di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Fix! PKB Resmi Usung Bobby-Surya di Pilgub Sumut

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung pasangan Bobby Nasution dan Surya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub) 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru