NewsPolhukamKPK Dalami Dugaan Aset Hasil Pencucian Uang SYL dan Keluarga Lewat Anak

KPK Dalami Dugaan Aset Hasil Pencucian Uang SYL dan Keluarga Lewat Anak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami aset mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan keluarganya. Salah satu upaya dilakukan dengan memeriksa anak SYL, Indira Chunda Thita pada Selasa (16/7).

Indira yang merupakan anggota DPR RI saat itu didalami oleh penyidik terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) hasil tindak pidana korupsi berupa pemerasan dan gratifikasi yang salah satunya menjerat SYL.

“Didalami terkait kepemilikan aset SYL dan keluarganya,” ungkap Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika dalam keteranganya kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (18/7).

Namun Tessa tak merinci aset apa saja yang didalami. Sementara itu, Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu memastikan, keterangan Indira dalam pemeriksaan akan diungkap dalam persidangan.

“Hasil pemeriksaan kita ketahui di persidangan terkait masalah TPPU-nya,” ucap Asep.

Adapun Indira Chunda Thita tak banyak berkomentar soal pemeriksaannya pada Selasa, 16 Juli. Indira justru meminta maaf atas perbuatan ayahnya ketika keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Selain Indira, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Andi Tenri Bilang Radisyah yang merupakan cucu Syahrul pada Selasa (16/7).
Namun, Tenri tak hadir memenuhi pemeriksaan.

“Mohon maaf kepada seluruh masyarakat kepada seluruh masyarakat Indonesia, maafkan kami lahir batin,” ujar Indira.

Diketahui, SYL dalam perkara pertama yakni pemerasan dan gratifikasi telah divonis bersalah oleh majelis hakim pengadilan tindak pindaan korupsi Jakarta beberapa waktu lalu. Dari kasus itu, KPK mengembangkannya dan menjerat SYL atas dugaan TPPU dan gratifikasi.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Polda Bengkulu Dapat Penghargaan Polda Terbaik 2024

Polda Bengkulu berhasil menyabet penghargaan sebagai Polda Terbaik dalam kategori Dimensi Kompetensi Indeks Profesionalitas ASN.

Jokowi Heran Dituduh Jegal Pencalonan Anies Baswedan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi tudingan PDIP yang menyebut sosok Mulyono telah menjegal langkah Anies Baswedan maju Pilkada Serentak 2024.

Jokowi Anggap Risma Lebih Baik Mundur dari Kursi Mensos

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menjelaskan isi pertemuan dirinya dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Istana.

Ogah Jadi Kader, Anies Baswedan Mau Bikin Partai Sendiri

Anies Baswedan mengklaim bahwa partai politik di Indonesia saat ini tidak lepas dari sandera penguasa.