NewsPolhukamKapolri Perintahkan Anak Buah Bedah Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Kapolri Perintahkan Anak Buah Bedah Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memilih untuk membongkar kembali perkara kasus pembunuhan Vina Cirebon yang sudah berumur 8 tahun lamanya.

Evaluasi menyeluruh itu dilakukan setelah Pengadilan Negeri Bandung membebaskan Pegi Setiawan dari tuduhan tersangka kasus tersebut.

Listyo Sigit mengungkapkan, pihaknya merasa perlu untuk mendalami kasus tersebut hingga kemudian menjadi lebih transparan.

“Walaupun itu sudah terjadi 8 tahun yang lalu ya, 2016, namun tentunya kami memiliki kewajiban untuk melakukan pendalaman,” kata Listyo Sigit dalam pernyataannya pada Rabu (17/7) seperti dikutip Holopis.com.

Mantan Kabareskrim itu menjanjikan tidak akan ada lagi upaya menutupi perkara Vina Cirebon yang tengah menjadi sorotan tersebut.

“Kita akan sampaikan kepada masyarakat secara transparan tentang fakta-fakta yang kita temukan,” klaimmnya.

Listyo Sigit pun telah memerintahkan Bareskrim Polri untuk ikut dilibatkan dalam penyidikan pembunuhan Vina yang dilakukan oleh Polda Jawa Barat.

Tim Propam dan Irwasum Polri pun kini dilibatkan untuk memastikan penyidikan kasus Vina berjalan sesuai prosedur dan taat hukum.

“Beberapa waktu yang lalu ada laporan di Bareskrim terkait dengan proses perjalanan yang di Jawa Barat dan saat ini pendalaman-pendalaman sedang kita lakukan,” jelasnya.

“Propam kita turunkan, Irwasum kita turunkan untuk melakukan pendalaman terkait dengan peristiwa yang ada,” pungkas Jenderal Sigit,” sambungnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

Berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Gerindra Tersanjung : Terima Kasih Bapak Jokowi

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan bahwa pihaknya sangat tersanjung dengan acara Apel Akbar Kader Partai Gerindra hari ini. Berapa tidak, ini adalah acara partai yang pertama kali digelar dan dihadiri langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Jokowi Hadiri Apel Kader Gerinda di Senayan, KIM Plus Lengkap

Sejumlah pejabat tinggi negara dan kelembagaan di Indonesia menghadiri kegiatan Apel Kader Partai Gerindra di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Salah satu tamu agung yang hadir adalah Presiden Joko Widodo.

Pramono Anung Ternyata Sudah Berkali-Kali Mau Mundur dari Kabinet

Pramono Anung mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya sudah ingin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekertaris Kabinet.

Prabowo Subianto Perintahkan Kader Gerindra Jadi Tauladan Pemerintah

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan pengarahan khusus kepada para kadernya saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.