NewsPolhukamGibran Bantah Anggaran Makan Bergizi Gratis Dipotong

Gibran Bantah Anggaran Makan Bergizi Gratis Dipotong

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka membantah kabar adanya rencana pemotongan anggaran program makan bergizi gratis. Gibran pun meminta semua pihak tidak langsung memberikan spekulasi terhadap kabar yang tidak jelas.

“Kata siapa (dipangkas)? Tidak. Tunggu kepastiannya dahulu ya, ditunggu semua,” kata Gibran Rakabuming dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (18/7).

Mantan Wali Kota Solo itu memastikan, bahwa anggaran Rp 15.000 per anak sudah ideal untuk direalisasikan.

“Soal anggaran ditunggu dahulu saja ya, jangan memberitakan hal-hal yang belum pasti. Intinya sejauh ini anggaran Rp 15.000 itu sudah ideal dan sudah diujicobakan di sejumlah tempat,” ucapnya.

“Dari evaluasinya sejauh ini juga berjalan lancar,” imbuhnya.

Gibran kemudian menjelaskan, untuk pelaksanaan program makan bergizi gratis, termasuk menu dan anggaran yang ideal, selama ini sudah melibatkan banyak pihak.

Salah satunya ahli gizi. Sehingga, ujarnya, nominal Rp 15.000 per anak dirasa sudah pas lantaran sudah melalui banyak pertimbangan.

“Saya rasa Rp 15.000 itu cukup ideal ya, tetapi kalau memang nanti ada masukan dari orang tua murid, dari muridnya sendiri atau guru yang monggo. Silakan nanti disampaikan ke kami,” jelasnya.

Gibran mengatakan, uji coba makan bergizi gratis terus berjalan dan rencananya pekan depan digelar di Kota Solo. Ia mengajak awak media untuk ikut meliput dan melihat sendiri seperti apa pelaksanaannya dalam uji coba tersebut.

“Uji coba di Kota Solo pekan depan ya, nanti saya ajak dan dilihat sendiri nanti,” pungkasnya.

Diketahui, sempat beredar kabar anggaran makan bergizi gratis per anak disarankan untuk dikurangi atau dipangkas dari Rp 15.000 menjadi Rp 9.000 atau Rp 7.500 per anak. Hal tersebut didasarkan pada pertimbangan besarnya beban yang harus ditanggung APBN 2025 untuk menjalankan program tersebut.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

Berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Jokowi Sangat Sayang Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengungkap, bahwa dirinya berulang kali mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hilirisasi.

Pendaftaran CPNS Kemenag Dibuka 1 September 2024, Lulusan Ma’had Aly Bisa Daftar

Pendaftaran seleksi CPNS Kementerian Agama dibuka mulai 1 - 14 September 2024. Total ada 20.772 formasi yang tersedia, sebanyak 5.915 di antaranya bisa diikuti lulusan Ma'had Aly.

Gerindra Sindir Pihak yang Adu Domba Prabowo-Jokowi : Padahal Keduanya Sibuk Bangun Negeri

Partai Gerindra menyinggung isu perpecahan yang terus digaungkan oleh segelintir oknum di masa Pilkada Serentak 2024.

Prabowo : Terima Kasih Pak Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas dedikasinya dalam memimpin Bangsa Indonesia selama 10 tahun terakhir.