NewsOlahragaKim Pan-gon Resmi Tinggalkan Timnas Malaysia!

Kim Pan-gon Resmi Tinggalkan Timnas Malaysia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kim Pan-gon secara resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Timnas Malaysia. Keputusan itu mencuat menjelang Piala AFF bergulir.

Kim Pan-gon menjelaskan, alasan dirinya mengundurkan diri dari pelatih Timnas Malaysia karena komitmen dari pribadinya sendiri.

“Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), hari ini mengumumkan bahwa pelatih kepala nasional Kim Pan-gon dari Republik Korea telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya karena komitmen pribadi,” tulis pernyataan FAM, seperti dikutip Holopis.com.

Keputusan Kim Pan-gon itu turut disesali oleh Wakil Presiden FAM, Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi, dimana ia mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berusaha mempertahankannya.

“Perlu diketahui semuanya, Pan Gon telah bertemu dengan manajemen FAM untuk menyampaikan keinginannya memperpendek durasi kontraknya,” ujar Datuk Wira.

“Disusul dengan beberapa pertemuan lagi setelah itu, kami mencoba membujuknya untuk mempertimbangkan kembali keinginannya,” sambungnya.

“Namun akhirnya manajemen dan Komite Eksekutif FAM menghormati keputusannya, dan sepakat untuk melepaskan Pan Gon dengan persetujuan bersama, meski ia masih terikat kontrak sampai Desember 2025 mendatang,” tambahnya.

“Tentu ini jadi kabar duka bagi kami semua, karena Pan Gon mampu mengantarkan skuad Harimau Malaya lolos ke Piala Asia 2023, selain itu, ranking FIFA kami juga naik selama dua setengah tahun ia melatih timnas. Kami sedih atas kepergiannya itu,” imbuhnya.

Dalam momen yang sama, Kim Pan-gon juga menegaskan bahwa dirinya mundur memang karena komitmen pribadi.

“Hari ini saya menyampaikan pesan sedih dan maaf untuk dibagikan kepada semua orang. Hari ini, saya memutuskan untuk mundur sebagai pelatih kepala Tim Sepak Bola Nasional Malaysia karena komitmen pribadi saya. Saya minta maaf atas kekecewaan yang mungkin ditimbulkan, kepada semua orang,” kata Pan Gon.

Sebagai informasi tambahan, keputusan itu dibuat menjelang gelaran Piala AFF bergulir, atau tepatnya pada November mendatang.

Karena jadwal yang tinggal hitungan bulan lagi, maka Malaysia tak butuh waktu lama untuk mendapatkan penggantinya. Malaysia resmi menunjuk Pau Marti Vicente dari Spanyol.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Jadwal Korea Open 2024 Hari Ini : 2 Ganda Putra Indonesia Main

Indonesia akan menampilkan dua ganda putranya di hari pertama babak 32 besar Korea Open 2024, simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Daftar Skuad Badminton Indonesia di Korea Open 2024 : Merah Putih Kirimkan 6 Wakil Saja

Turnamen Korea Open 2024 Super 500 telah bergulir, dimana Indonesia sendiri hanya menurunkan enam wakil saja pada kompetisi kali ini.

Timnas U-17 Indonesia Masih Harus Dievaluasi Meski Sukses Sikat India 3-1

Timnas U-17 Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan India pada laga uji coba, dengan skor 3-1. Pelatih Nova Arianto pun mengapresiasi, namun di sisi lain ia menilai skuad Garuda Muda tetap harus dievaluasi.

James Rodriguez Hijrah Lagi ke Madrid, Tapi Gabung Vallecano

James Rodriguez resmi kembali ke Kota Madrid, Spanyol di bursa transfer pemain musim panas ini. Tetapi tidak merumput bersama Los Blancos, namun memperkuat Rayo Vallecano.