NewsOlahragaChelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Diketahui, Timnas Argentina baru saja keluar sebagai juara Copa America 2024, usai mengandaskan perlawanan Kolombia di final dengan skor 1-0 tanpa balas.

Para punggawa serta staf Timnas Argentina pun merayakan gelar juara tersebut. Dalam hal ini, Enzo Fernandez kemudian melakukan siaran langsung di media sosial Instagram-nya. Pada momen itu lah Enzo Fernandez kedapatan menyanyikan nyanyian yang kabarnya berbau rasisme.

Chat itu kemudian dianggap menyerang Timnas Prancis, dimana terdapat nada sindiran mengenai asal usul pemain Prancis yang sebagian besar merupakan imigran.

Enzo Fernandez pun lantas mendapatkan banyak kecaman, yang salah satunya datang langsung dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF) itu sendiri.

Terkait hal ini pula, dikutip Holopis.com dari Sky Sports, dikabarkan bahwa Chelsea ikut serta melakukan investigasi.

Chelsea diklaim siap mengambil langkah tergas perihal tersebut. Di sisi lain, ada pun sejumlah pemain Chelsea yang berasal dari Prancis kompak melakukan aksi unfollow media sosial milik Enzo Fernandez tersebut.

Kendati demikian, seiring dengan hal tersebut Enzo Fernandez telah mengungkapkan permintaan maafnya di media sosial.

“Saya ingin meminta maaf atas video yang diunggah di Instagram saya ketika perayaan juara Copa America,” ungkap Enzo, seperti dikutip Holopis.com.

“Lirik lagu itu memang mengandung kata-kata yang ofensif dan tidak bisa ditolerir. Saya selalu melawan segala bentuk diskrimansi dan meminta maaf atas euforia yang berlebihan saat merayakan gelar juara,” tambahnya.

“Video, momen dan kata-kata itu sama sekali tidak menggambarkan diri saya yang sebenarnya, saya benar-benar meminta maaf,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Nova Arianto : Timnas U-17 Indonesia Harusnya Menang Lawan India!

Timnas U-17 Indonesia kalah kontra India pada laga uji coba, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Pelatih Nova Arianto pun menilik bahwa seharusnya timnya tersebut bisa meraih kemenangan.

Mikel Merino Antusias Banget Cicipi Sulitnya Liga Inggris Sekarang

Mikel Merino baru saja diresmikan sebagai rekrutan terbaru Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Pemain Timnas Spanyol itu pun mengaku antusias untuk kembali mencicipi sengitnya kompetisi Liga Inggris.

Korea Open 2024 : Ester Nurumi Angkat Koper Ikuti Jejak sang Kakak

Ester Nurumi Tri Wardoyo angkat koper dari Korea Open 2024 usai gagal menang di babak 32 besar. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo pun kandas lebih dulu.

Korea Open 2024 : Rehan/Lisa ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melangkah ke babak 16 besar Korea Open 2024, usai menang tanpa hambatan di babak 32 besar.