NewsPolhukamWapres Puji BNPT, Setahun Bisa Zero Terrorist Attack

Wapres Puji BNPT, Setahun Bisa Zero Terrorist Attack

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres), KH Ma’ruf Amin menilai bahwa HUT 14 BNPT harus menjadi momentum untuk merefleksikan diri agar semakin meneguhkan tekat melakukan penanggulangan terorisme, khususnya di Indonesia.

“Momen peringatan ulang tahun ini merupakan momen yang tepat untuk merefleksikan pencapaian, sekaligus momentum peneguhan komitmen dalam upaya penanggulangan terorisme di Indonesia,” kata Wapres Kiai Ma’ruf dalam sambutannya seperti dikutip Holopis.com, Selasa (16/7).

Dalam kesempatan ini, Wapres juga menyampaikan apresiasinya kepada BNPT yang menunjukkan kinerja baiknya dalam penanggulangan terorisme di Indonesia. Salah satu buktinya adalah, dengan tidak adanya serangan terorisme sepanjang setahun terakhir ini.

“BNPT telah menunjukkan dedikasinya menjaga keamanan dan keselamatan bangsa ini dengan capaian luar biasa berupa zero terrorist attack sepanjang tahun 2023 hingga Juni 2024,” ujarnya.

Ia yakin, kinerja ini merupakan hasil dari kerja bersama lintas lembaga keamanan negara, sehingga terorisme tidak sampai terjadi dan menimbulkan korban masyarakat.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kolaborasi bersama berbagai pihak yang dikoordinasikan oleh BNPT,” imbuhnya.

Di samping itu, Maruf Amin juga mengatakan bahwa semua insan BNPT harus menjadikan momentum HUT ke 14 tahun in sebagai bagian dari pendorong semangat persatuan dan kesatuan antar sesama, dalam rangka merawat perdamaian antar sesama anak bangsa.

“Saya harap, kita semua akan terus mengingat betapa pentingnya persatuan dan perdamaian dalam menciptakan bangsa yang berkualitas,” tuturnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Prabowo Subianto Ungkap Ada Pihak Haus Kekuasaan hingga Ogah Diajak Berdamai

Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengakui bahwa ada pihak yang sampai saat ini memanfaatkan politik untuk meraih kekuasaan.

Prabowo Subianto Sindir Orang Pintar Cuma Bisa Omon-Omon

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyinggung ulah sejumlah orang yang dianggap memiliki pemikiran hebat namun hanya bisa banyak berbicara.

PKPU Pilkada Adopsi Putusan MK, Komisi II : Kami Sudah Penuhi Janji

Komisi II DPR RI telah menyetui draf Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang pencalonan Kepala Daerah, atau PKPU Pilkada dengan mengadopsi putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Cak Imin Ngarep PKB Diajak Prabowo Gabung Pemerintah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan arah politik partainya dalam 5 tahun ke depan.