NewsPolhukamMundur Lebih Awal, Gibran : Banyak yang Harus Dipersiapkan

Mundur Lebih Awal, Gibran : Banyak yang Harus Dipersiapkan

HOLOPIS.COM, JATENG – Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih untuk mengundurkan diri lebih cepat sebagai Walikota Solo.

Gibran mengungkapkan, banyak hal yang harus dipersiapkannya sebelum pelantikan dirinya bersama Prabowo Subianto pada bulan Oktober 2024 mendatang sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Selain untuk persiapan pelantikan 20 Oktober nanti, tentu banyak hal yang harus disiapkan sekarang,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/7).

Oleh karena itu, ayah Jan Ethes ini pun menyatakan bahwa dirinya memilih untuk menyerahkan surat pengunduran diri tersebut secara langsung ke Ketua DPRD Solo.

“Hari ini kami mengantarkan surat pengunduran diri kepada bapak ketua DPRD Kota Surakarta, selanjutnya agar diproses sesuai mekanisme yang ada,” jelasnya.

Gibran pun sempat berpamitan kepada awak media yang telah mengawalnya selama menjadi Wali Kota Solo selama beberapa tahun terakhir.

“Saya mohon doa agar semua dilancarkan. Makasih sudah ikut mengawal program pemerintah di tiga tahun terakhir. Makasih sudah jadi teman baik saya, memberitakan hal positif untuk perkembangan Solo. Mohon pamit, maaf jika ada yang salah,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Cak Imin Ngarep PKB Diajak Prabowo Gabung Pemerintah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan arah politik partainya dalam 5 tahun ke depan.

Cak Imin Sebut Pemilu 2024 Paling Brutal, Curhat Digembosi Teman Sendiri

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengaku bersyukur PKB dapat lolos di parlemen pada kontestasi Pemilu 2024, meski pemilu tersebut menurutnya menjadi yang paling brutal.

Prabowo Sebut Ada Operasi Intelijen Untuk Adu Domba Dirinya dengan Jokowi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengakui sudah mendengar kabar adanya upaya mengadu domba dirinya dengan Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang berkaitan dengan pembatalan pengesahan RUU Pilkada.

Cak Imin Doakan Anies di PDIP

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi sikap PDIP yang mulai memberikan sinyal keras untuk mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.