NewsPolhukamMomen Keakraban Prabowo Bersama Jokowi dan Ma’ruf Amin di Istana

Momen Keakraban Prabowo Bersama Jokowi dan Ma’ruf Amin di Istana

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tertangkap kamera dalam beberapa momen keakraban bersama Presiden Jokowi (Joko Widodo) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Momen itu pun terjadi saat perhelatan upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (16/7).

Saat itu ketiganya tampak selalu bersama sejak awal upacara hingga sesi foto. Dalam keharmonisan, tiga sosok ini berjalan beriringan, mengobrol bersama yang kadang diselingi senyuman.

Upacara Praspa ini diikuti 906 orang calon perwira remaja (Capaja) yang dilantik sebagai perwira TNI dan Polri. mereka terdiri atas 417 Capaja Akademi Militer (Akmil), 129 Capaja Akademi TNI AL (AAL), 113 Capaja Akademi TNI AU (AAU), dan 247 Capaja Akademi Kepolisian (Akpol).

“Lapor upacara Praspa Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia siap dimulai,” ujar komandan upacara seperti dikutip Holopis.com.

“Lanjutkan,” kata Jokowi.

Dalam upacara Jokowi meminta para perwira memenuhi kewajiban sebaik-baiknya terhadap bangsa dan negara.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI tahun 1945,” ucap Jokowi.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Jokowi Sebut PAN Paling Konsisten Dukung Prabowo Subianto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti konsistensi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto selama berkontestasi di pemilihan presiden (Pilpres).

AHY Ingin Suasana Politik Pilkada 2024 Damai dan Kondusif

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh stakeholders untuk senantiasa menjaga situasi nasional tetap aman dan kondusif. Khususnya dalam menghadapi Pilkada 2024.

KIM Janji Patuhi Putusan MK Terkait Pencalonan Pilkada 2024

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menegaskan, bahwa partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan tunduk peraturan perundang-undangan dalam mengikuti seluruh proses Pilkada Serentak 2024.

DPR Pastikan PKPU Nanti Full Rujukannya Putusan MK

Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyamapikan bahwa aturan yang akan menjadi dasar pelaksanaan Pilkada 2024 adalah menggunakan PKPU yang akan merujuk pada putusan MK 60 dan 70 tahun 2024.