NewsRagamManfaat Buah Belimbing, Bisa Jadi Rahasia Diet Para Ciwi-ciwi Loh...

Manfaat Buah Belimbing, Bisa Jadi Rahasia Diet Para Ciwi-ciwi Loh…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun jarang dinikmati dibandingkan buah lainnya, namun Sobat Holopis jangan sampai menyepelekan manfaat buah belimbing yang luar biasa. Sekedar informasi dari buah belimbing, buah ini merupakan buah yang biasa ditemukan di daerah tropis seperti Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Selain rasanya yang segar dan sedikit masam, belimbing juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut adalah beberapa khasiat utama dari buah belimbing.

  1. Kaya akan Nutrisi

Buah belimbing mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B kompleks (seperti riboflavin, niacin, dan folat), serta mineral seperti kalium, tembaga, dan zat besi. Kombinasi nutrisi ini mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dalam belimbing membantu dalam produksi kolagen, yang penting untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit. Selain itu, antioksidan dalam buah ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

  1. Menurunkan Kolesterol

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa belimbing dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

  1. Mendukung Fungsi Pencernaan

Serat yang terkandung dalam buah belimbing dapat membantu memperbaiki pencernaan dan mengurangi risiko sembelit. Selain itu, enzim yang ada dalam buah ini juga dapat membantu dalam proses pencernaan makanan.

  1. Mengatur Tekanan Darah
    Kandungan kalium dalam belimbing membantu mengatur tekanan darah, yang penting untuk kesehatan jantung secara keseluruhan.
  2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Vitamin C dan antioksidan lainnya dalam belimbing membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga membantu melawan infeksi dan penyakit.
  1. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam buah belimbing penting untuk menjaga kesehatan mata, terutama untuk penglihatan yang baik dan untuk mencegah masalah mata terkait dengan penuaan.

  1. Mendukung Program Diet

Buah belimbing rendah kalori dan tinggi serat, sehingga cocok untuk mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan atau menjaga berat badan ideal.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Ini Alasan Kombinasi Jeruk dan Apel Luar Biasa Sangat Menyehatkan

Khasiat buah jeruk dan apel sudah tidak perlu diragukan lagu kesehatannya. Buah jeruk dan juga apel sama-sama memiliki kandungan baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya itu, kedua buah ini juga mengandung nutrisi penting yang dapat mendukung kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BMKG Tebar Ratusan Alat Pendeteksi Gempa dan Tsunami di Zona Megathrust

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati menyatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya antisipatif dalam menghadapi potensi bencana gempa besar di zona Megathrust.

Begini Rekayasa Lalu Lintas Selama Demo di DPR dan MK

Ribuan massa diperkirakan akan melalukan demo di DPR dan MK (Mahkamah Konstitusi, pada Kamis (22/8). Pihak kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, yang akan berlaku secara situasional.

Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 22 Agustus di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 22 Agustus 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.