NewsPolhukamPKS Dukung PDIP Serang Jokowi

PKS Dukung PDIP Serang Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengaku sepakat dengan tuduhan yang disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat terhadap Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera bahkan mengklaim, tuduhan Presiden Jokowi mempersiapkan kerabatnya untuk dunia politik memang jelas terlihat.

“Memang terlihat gamblang. Karena dilakukan figur paling dipandang jadi pelajaran yang mudah diikuti semua,” kata Mardani Ali Sera dalam pernyataannya beberapa waktu lalu seperti dikutip Holopis.com.

Mardani mengaku tidak terima dengan logika jika para kerabat Presiden Jokowi itu memang benar adalah pilihan dari para masyarakat.

“Apalagi alasan bahwa kan dipilih, bukan ditunjuk. Kian sempurna logika terbaliknya. Jadi sedih melihatnya,” klaimnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat bahkan menuding, hanya di era Jokowi saja dimana menantu hingga keluarga bisa terlibat aktif di politik.

“Sambil ini kita melihat sejarah yang perlu dicatat sejarah perpolitikan yang perlu kita catat bersama, sejak masa Pak Jokowi inilah anak-anak dan menantu sama keluarga terdekatnya itu terlibat aktif di dalam politik,” kata Djarot dalam pernyataannya pada Kamis (11/7).

Djarot yang pernah gagal saat bertarung di Pilgub Sumut itu mengklaim bahwa presiden terdahulu bahkan Megawati sekalipun melibatkan keluarganya di politik.

“Sejak Presiden Sukarno, Bung Karno, Pak Harto, Habibie, Gus Dur, Bu Mega, Pak SBY, baru kali ini,” tukasnya.

Djarot kemudian mencurigai, bisa saja cucu Presiden Jokowi sudah disiapkan untuk mengikuti jejak politik.

“Mulai dari anaknya, menantunya, mungkin cucunya, mungkin saudaranya akan disiapkan. Di dalam demokrasi prosedural, oke boleh. Tapi di dalam demokrasi, di dalam politik itu ada etika, ada moral,” ujarnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Miris! Aksi Demonstrasi di DPR Diwarnai Pelemparan ke Anggota Dewan

Aksi demonstrasi yang berlangsung di depan gedung MPR/DPR berlangsung ricuh dan diwarnai aksi pelemparan.

Rapat Paripurna Hari Ini Dibatalkan, DPR Atur Jadwal Lagi

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI membatalkan rapat paripurna ke-3, yang salah satu agendanya pengesahaan revisi undang-undang tentang pemilihan kepala daerah (RUU Pilkada).

MK Dianggap Nggak Konsisten

Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonan Partai Buruh dan Partai Gelora untuk sebagian terkait ambang batas pencalonan kepala daerah melalui Putusan Nomor 60/PUU-XXII/2024 pada hari Selasa (20/8) lalu dianggap tidak konsisten.

KPK Periksa Kakak Kandung Cak Imin soal Dana Hibah Jatim

Kakak kandung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Abdul Halim Iskandar diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Kamis (22/8).