Lamine Yamal Gasak Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lamine Yamal dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2024, setelah berhasil membawa Timnas Spanyol juara.

Laga final Euro 2024 mempertemukan Spanyol vs Inggris di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) dini hari WIB. La Furia Roja menang tipis 2-1 di laga tersebut.

Dalam pertandingannya, Spanyol dan Inggris bermain imbang 0-0 di babak pertama. Seluruh gol yang tercipta baru lahir di babak kedua.

Spanyol mampu unggul lebih dulu di menit 47 berkat gol Nico Williams usai menerima assist dari Lamine Yamal itu sendiri.

Kemudian Inggris mampu menyamakan kedudukan skor di menit 73 melalui Cole Palmer berkat assist dari Bukayo Saka. Namun, Spanyol berhasil menciptakan gol kemenangan di menit 86 berkat gol Mikel Oyarzabal.

Dengan begitu, Spanyol berhak keluar sebagai juara Euro 2024. Pencapaian La Furia Roja itu jelas tak lepas dari peran para pemain andalnya, yang salah satunya adalah Lamine Yamal.

Lamine Yamal kemudian dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Euro 2024 di usianya yang masih muda yakni 17 tahun.

Lamine Yamal didapuk sebagai Pemian Muda Terbaik Euro 2024 menjadi pantas, karena berkontribusi besar untuk Timnas Spanyol.

Lamine Yamal bahkan membawa Spanyol ke final usai mampu menciptakan gol kontra Prancis di semifimal. Selain itu, selama turnamen bergulir, wonderkid Barcelona itu mencatatkan empat assist.

Dengan demikian, penghargaan ini jadi yang kedua kalinya secar beruntun untuk Timnas Spanyol. Gelar Pemain Muda Terbaik pada Euro edisi sebelumnya juga didapat pemain La Furia Roja, dalam hal ini Pedri. Meski pada saat itu, Spanyol gugur di semifinal melalui adu penalti kontra Italia.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru