Jimmy Optimis Prabowo Restui Maju di Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Mantan Wakil Bupati Karawang periode 2016-2021, H. Ahmad Zamakhsyari, atau biasa dipanggil Kang Jimmy, optimis akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024.

Jimmy mengungkapkan keyakinannya tersebut dengan bercermin pada Pilkada 2020, saat dirinya mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Pada tahun 2020, saya adalah Ketua DPC PKB Karawang. Namun, alhamdulillah, saya bisa mencalonkan diri sebagai bupati berkat kepercayaan dari Pak Prabowo dan Pak Topik Hidayat, Ketua Gerindra Jabar,” ujarnya kepada Holopis.com, Senin (15/07).

Saat ditanya tentang isu bahwa Partai Gerindra Karawang akan mengusung Gina Swara dalam Pilkada Karawang 2024, Jimmy menjawab dengan santai.

Menurutnya, dalam dunia politik, tidak ada yang tidak mungkin, apalagi ia meyakini bahwa persaingan di dalam partai adalah hal yang biasa terjadi.

“Kita bersaing secara sehat. Saat ini, saya sudah menjadi kader Gerindra karena sudah resmi memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA),” ungkapnya.

Jimmy menambahkan bahwa Partai Gerindra tentunya akan melihat calon yang paling potensial untuk maju dalam Pilkada Karawang nanti. Selain melihat kader partai, calon tersebut harus dinilai dari ketokohan, popularitas, dan elektabilitasnya.

“Betul, beliau (Gina Swara) adalah kader Gerindra, namun perlu dipahami bahwa DPP Gerindra menentukan calon berdasarkan ketokohan, popularitas, dan elektabilitas menurut lembaga survei di Indonesia. Selain itu, kesiapan logistik dan peluang kemenangan juga menjadi pertimbangan,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Muasis Karawang Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Majelis Ulama dan Santri (Muasis) Karawang...

Kang Jimmy Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024 : Wajib Fatsun kepada Prabowo

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Mantan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari,...

FSPMI Karawang Instruksikan 30 Ribu Anggota Dukung Acep-Gina di Pilkada 2024

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) telah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung pasangan Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara dalam Pilkada Kabupaten Karawang 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru