Heboh 5 Cendekiawan NU Malah Temui Presiden Israel, PBNU Bereaksi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Langkah 5 (lima) Cendekiawan Nahdlatul Ulama (NU) membuat heboh jagat media sosial. Pasalnya, kelima orang tersebut bertemu dan berfoto bersama Presiden Israel Isaac Herzog.

Padahal di sisi lain, Israel sampai dengan saat ini masih terus melancarkan agresi militer ke Palestina.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatu Ulama (PBNU) Bidang Hukum dan Media, Savic Ali pun angkat bicara terkait hal tersebut. Ia mengaku menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh kelima orang yang mengaku sebagai cendekiawan tersebut.

“Yang jelas itu sangat disesalkan, mengingat Israel masih tak berhenti menjatuhkan bom dan menembakkan peluru ke warga Palestina,” ujar Savic dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Senin (15/7).

Menurut Savic, lima orang cendekiawan NU yang bertemu dan berfoto bersama Presiden Israel Isaac Herzog tersebut berangkat tanpa sepengetahuan pihaknya.

“Saya dan Gus Yahya (Ketua Umum PBNU) juga tidak tahu kapan berangkatnya dan dalam rangka apa, karena memang tidak konsultasi dengan PBNU,” kata dia.

Savic pun mengatakan, tindakan lima orang tersebut, sangatlah melukai perasaan rakyat Palestina. Dan bahkan, lanjutnya, membuat citra NU menjadi buruk di mata dunia.

Padahal saat ini, PBNU tengah berkomunikasi intensif dengan otoritas Palestina terkait dengan situasi di Gaza dan Tepi Barat Palestina.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

TB Hasanuddin Sarankan TNI Tak Bentuk Matra Siber, Begini Alasannya

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP, Tubagus Hasanuddin memberikan respins atas permintaan Presiden Jokowi (Joko Widodo) kepada Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto untuk membentuk matra baru di tubuh TNI, yakni Matra Siber.

Kapolri Bangga Bisa Bersinergi dengan TNI Amankan Misa Paus Fransiskus

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengaku sangat gembira bisa mendampingi Presiden Jokowi ikut menyambut kedatangan Paus Fransiskus.

KPK Ogah Dianggap Takut Panggil Kaesang Pangarep

KPK membantah bahwa pihaknya dengan sengaja membatalkan rencana klarifikasi terhadap Kaesang Pangarep terkait dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler