Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Bareskrim Belum Tertarik Ambil Alih Kasus Vina : Masih Dievaluasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bareskrim Mabes Polri hingga sampai saat ini masih berfokus dengan pengawasan dan evaluasi terhadap Polda Jawa Barat terkait dengan proses penyidikan kasus kematian Vina dan Eky di Cirebon.

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Wahyu Widada kemudian menegaskan, pihaknya belum berminat untuk mengambil alih kasus tersebut pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan, salah satu orang yang dijadikan tersangka.

“Yang pasti kita memberikan asistensi kepada Polda Jawa Barat. Setelah nanti ditarik atau tidak kita lihat perkembangannya. Sekarang masih dalam proses evaluasi,” kata Wahyu dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (15/7).

Dalam proses evaluasi besar-besaran tersebut, Wahyu mengungkapkan bahwa pihaknya melibatkan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam), dan Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri.

“Ini semua kan proses sedang berjalan. Kita juga tidak bekerja sendirian, dengan teman-teman dari Propam dan Irwasum akan bekerja sama untuk melihat ini semua,” ungkapnya.

Untuk hasilnya kemudian menurut Wahyu, akan dilakukan kajian terlebih dahulu sebelum akhirnya ditentukan langkah lanjutan.

“Terkait kasus Vina tentu kita terus mengkaji apa yang sudah terjadi dan juga kita membuka ruang kepada rekan-rekan sekalian, masyarakat untuk memberikan masukan terhadap penanganan kasus Vina ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru