Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Hasil Kanada vs Uruguay : Darwin Nunez Cs Raih Juara 3 Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Uruguay keluar sebagai juara tiga Copa America 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Kanada melalui adu penalti.

Pertandingan juara tiga Copa America 2024 antara Kanada vs Uruguay itu sendiri digelar di Bank of America Stadium, Charlotte, Minggu (14/7) pagi WIB.

Dalam pertandingannya, Uruguay yang unggul dari segi kedalaman skuad, langsung tancap gas sejak awal laga atas Kanada.

Bahkan, Uruguay berhasil membukukan skor lebih dulu di menit delapan. Bermula dari skema tendangan sudut, lalu berhasil dituntaskan Rodrigo Bentancur menjadi gol.

Kemudian di menit 18, Uruguay nyari menggandakan skor seandainya tembakan Maximiliano Araujo tidak digagalkan kiper Kanada, Dayne St Clair.

Tak lama setelah itu, Kanada mampu menyamakan kedudukan skor di menit 22 yang juga berawal dari endangan sudut, dimana sundulan dari Moise Bombito mampu dimanfaatkan oleh Ismael Kone dengan tembakan saltonya hingga merobek gawang Uruguay. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Kanada hampir membaut gol di menit 43, tetapi sepakan dari Jonathan Osorio masih berujung buntu. Babak pertama ditutup 1-1 untuk kedua tim.

Di babak kedua, Kanada tampil cukup baik dengan melepaskan sejumlah ancaman ke gawang Uruguay. Ada pun peluang mereka tercipta di menit 60 melalui Tani Oluwaseyi yang masih berujung buntu.

Uruguay merespon, ada tembakan yang dilepaskan Luis Suarez di menit 70, masih bisa diamankan kiper Kanada.

Kanada lantas mampu membalikan keadaan di menit 80. Berawal dari Kone yang berkreasi hingga melepaskan tembakan jarak jauh dan ditepis kiper Rochet. Namun bola muntah berhasil disambar Jonathan David menjadi gol.

Uruguay kemudian baru bisa menyamakan kedudukan skor di injury time melalui Luis Suarez usai mendapatkan umpan Jose Maria Gimenez. Skor 2-2 di waktu normal 90 menit.

Pertandingan pun harus ditentukan melalui adu penalti, empat eksekutor uruguay pun berhasil menuntaskan misinya, sementara dua eksekutor Kanada gagal membukukan gol.

Dengan demikian, Uruguay berhak keluar sebagai pemenangnya dengan skor 2-2 (3-4), dan praktis keluar sebagai juara tiga Copa America 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Achmad Husin Alifiah

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri di hari terakhir pekan ke-4 Liga 1 musim 2024/2025 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hong Kong Open 2024 : Anthony Ginting Disingkirkan Viktor Axelsen!

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024, usai kandas di tangan jagoan Denmark Viktor Axelsen di semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru