Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Waduh, Joe Biden Malah Salah Panggil Presiden Putin Saat Sebut Zelenskyy

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Joe Biden melakukan sebuah kesalahan fatal dalam sebuah pertemuan NATO yang diselenggarakan di Washington, Amerika Serikat.

Saat mempersembahkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy ke atas podium, Joe Biden malah salah panggil Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Sekarang saya mau memberikan tempat kepada Presiden Ukraina, yang juga memiliki keberanian, dan keyakinan, Bapak dan Ibu, Presiden Putin,” kata Joe Biden, dikutip Holopis.com, Jum’at (12/7).

Setelah para hadirin sedikit bingung namun langsung mencairkan suasana dengan bertepuk tangan, Joe Biden kemudian sadar atas kesalahannya dan langsung mengoreksi bahwa maksudnya Presiden Putin akan dikalahkan oleh Presiden Zelenskyy.

“Presiden Putin, dia akan mengalahkan Presiden Putin. Presiden Zelenskyy,” kata Joe Biden.

Volodymyr Zelenskyy yang menunggu di samping podium pun terlihat tertawa.

Namun kemudian Joe Biden melanjutkan penjelasannya mengapa ia sampai salah panggil nama Presiden yang fatal. Apalagi saat ini Rusia dan Ukraina sedang terlibat perang mematikan.

“Saya terlalu fokus mau mengalahkan Putin, kita harus mengkhawatirkan itu,” kata Biden.

Joe Biden Juga Salah Panggil Kamila Harris Jadi Donald Trump

Selain salah panggil Zelenskyy menjadi Putin, Joe Biden juga sempat salah panggil wakil presiden Kamala Harris menjadi Donald Trump.

“Begini, saya tidak akan memilih Wakil Presiden Trump untuk menjadi wakil presiden jika ia tidak memiliki kualifikasi sebagai presiden,” kata Joe Biden, dikutip Holopis.com, Jum’at (12/7).

Pernyataan tersebut keluar saat Joe Biden sedang melakukan sesi tanya jawab dengan awak media.

Momen itu pun semakin memperburuk imej Biden saat ini. Mulai dari pendonor, pendukung dan para anggota partai Demokrat Amerika Serikat mulai merasa takut bahwa Joe Biden tak lagi memiliki kemampuan untuk mengalahkan Donald Trump pada pemilihan presiden Amerika Serikat 2024 di tanggal 5 November nanti.

Apalagi, nasib Amerika Serikat selama 4 tahun ke depan akan berada di tangan presiden yang nanti akan terpilih.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Bertolak ke Vietnam, Bahas Potensi Kerja Sama dengan Presiden Tô Lâm

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali...

Reaksi Artis Hollywood Pasca Debat Donald Trump – Kamala Harris, Siapa yang Didukung?

Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris sudah melewati debat pilpres sebelum pemilihan di bulan November mendatang. Momen penting AS ini pun mengundang banyak reaksi masyarakat, termasuk para selebriti Hollywood.

Ini Ancaman Putin Jika Barat Bantu Ukraina Pakai Senjata Jarak Jauh

Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan peringatan kepada negara-negara Barat bahwa jika mereka tetap membiarkan Ukraina menggunakan senjata jarak jauh, maka hal tersebut akan membaut NATO perang dengan Rusia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru