Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Mantap! Polsek Metro Menteng Bakal Miliki Gedung Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polsek Metro Menteng bakal miliki gedung baru. Peletakan batu pertama telah dilakukan dan disaksikan oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Chaidir; Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto; Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro; Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat Letkol Inf Bangun I.E. Siregar; dan Ketua MNC Peduli Syafril Nasution.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Chaidir mengatakan,  pembangunan ini merupakan kerja sama renovasi Polsek Metro Menteng yang di dukung oleh CSR (corporate social responsibility) dari MNC Peduli.

“Saya selaku wakil wali kota mewakili Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat hadir untuk menyaksikan peletakan batu pertama renovasi Polsek Metro Menteng yang didukung oleh CSR dari MNC Peduli,” kata Chaidir. 

Untuk target pembangunan Kantor Polsek Metro Menteng ini, lanjut Chaidir, memerlukan waktu selama selama 6 bulan. Setelah itu, dapat digunakan untuk pelayanan seluruh masyarakat.

“Target 6 bulan ke depan selesai dan nantinya bisa kita lihat gedung Polsek yang lebih modern dan bisa melayani seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya. 

Dalam hal ini, kata Chaidir, pihaknya memberikan prosedur dan standar operasional sehingga sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kolaborasi dari Pemkot intinya kita selaku pemangku wilayah memberikan prosedur dan standar operasional sehingga dalam pembangunan Kantor Polsek Metro Menteng ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya. 

Di lokasi yang sama, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto mengatakan, Polsek Menteng dibangun di atas lahan sekitar 549 meter persegi. 

Lohan pembangunan sama dengan kantor yang lama yakni di Jalan Sutan Syahrir, RT 07/RW 02, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng. 

Bangunan yang awalnya satu lantai akan bangun menjadi dua lantai agar anggota semakin nyaman dalam melayani masyarakat. 

“Pembangunan ini bertujuan agar masyarakat yang ada di sekitar Menteng mendapat kenikmatan dalam berurusan di kantor polisi,” katanya. 

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menambahkan,  dengan pembangunan Kantor Polsek Metro Menteng agar pelayanan masyarakat dapat optimal 

“Kita tahu bahwa polisi ini pelayan masyarakat,di mana Polsek Menteng ini sangat strategis sekali melayani hampir 1 juta jiwa, ada kantor-kantor Kementerian, Istana, dan tempat-tempat yang vital lainya. Jadi kami terdorong untuk ambil bagian merenovasi agar para polisi di sini dapat maksimal dalam melayani masyarakat,” tutupnya. 

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Berikan Bantuan Bibit dan Pupuk ke 31 Petani di Jakarta

Pemprov Daerah Khusus Jakarta (DKJ) bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan PT Pupuk Indonesia serahkan bantuan pupuk dan bibit tanaman pangan kepada 31 kelompok tani Jakarta di Jalan M. Kahfi I, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/9).

DPRD Usul 3 Nama Calon Pj Gubernur Jakarta Pengganti Heru

DPRD DKI Jakarta mengusulkan tiga nama sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta. Pengusulan ini dilakukan mengingat jabatan Heru Budi Hartono rampung pada Oktober mendatang.

Cek Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Ada Potensi Hujan Ringan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru