Philippe Coutinho Resmi Pulang Kampung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aston Villa secara resmi meminjamkan Philippe Coutinho ke klub asal Brasil, yakni Vasco da Gama di bursa transfer pemain musim panas ini.

Aston Villa dan Vasco da Gama sepakat dalam transfer peminjaman selama satu musim. Menyikapi transfer tersebut, Coutinho pun mengakui ikut bahagia bisa bermain untuk Vasco da Gama.

Menurutnya, Vasco da Gama merupakan klub yang berjasa dalam karir sepakbolanya, klub yang juga dicintainya.

“Ini adalah perasaan bahagia, gembira dan cemas yang luar biasa. Saya sudah lama tinggal di luar negeri, jadi rasanya seperti pulang ke rumah, ke tempat dimana saya dibesarkan, ke tempat yang saya cintai, klub yang saya cintai,” ungkap Coutinho, seperti dikutip Holopis.com.

“Semua orang tahu betapa bahagianya saya dan keluarga bisa kembali,” tambahnya.

Sebagai informasi, Vasco da Gama adalah klub pertama kali Coutinho berkarir di dunia sepakbola.

Coutinho membela Vasco da Gama tersebut selama dua musim yakni pada tahun 2008 sampai 2010 silam, kemudian sempat dibeli Inter Milan setelahnya.

Coutinho lantas menemui kesuksesannya di dunia sepakbola ketika membela Liverpool, namun ketika meninggalkan The Reds pada 2017 dan bergabung dengan Barcelona, ia sulit kembali ke performa gemilangnya.

Kemudian sempat membela Bayern Munchen juga hingga ke Aston Villa dengan status pinjaman, sebelum akhirnya dipermanenkan klub asal London tersebut 2022 lalu.

Bersama Aston Villa, Coutinho pun sempat dipinjamkan ke klub Qatar, Al Duhail, kemudian saat ini dipinjamkan lagi ke klub asalnya di Brasil.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

MU Diklaim Siap Jual Christian Eriksen dengan Harga Murah, Segini

Manchester United (MU) dikabarkan bakal menjual Christian Eriksen di bursa transfer pemain musim panas ini, dengan harga yang amat terjangkau.

Arteta Yakin Calafiori Bikin Pertahanan Arsenal Makin Kuat

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyambut baik rekrutan teranyarnya yakni Riccardo Calafiori di bursa transfer pemain musim panas ini. Arteta pun meyakini bahwa kehadiran bek Timnas Italia itu membuat pertahanan The Gunners semakin kuat ke depannya.

Calafiori : Gabung Arsenal Adalah Mimpi Jadi Kenyataan

Riccardo Calafiori baru saja diumumkan sebagai pemain baru Arsenal. Pemain Timnas Italia itu pun mengakui bahwa bergabung bersama The Gunners adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

Arsenal Resmi Umumkan Calafiori, Kontrak 5 Tahun di Tangan

Arsenal secara resmi mengumumkan Riccardo Calafiori sebagai rekrutan pertamanya di bursa transfer pemain musim panas ini. Pemain asal Italia itu pun sah menandatangani kontrak selama lima tahun ke depan.

Guardiola Masih Sayang Manchester City

Pep Guardiola menyiratkan bahwa dirinya akan bertahan di Manchester City. Meski begitu, pelatih berkepala pelontos tersebut mengaku butuh waktu untuk bisa menentukan masa depannya di The Citizens.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Prabowo Temui Dua Anak Buah Erdogan, Bahas Penguatan Kerja Sama

Menteri Pertahanan RI PRabowo Subianto melakukan sejumlah pertemuan dengan anak buah Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan dalam safari kunjungan kerjanya.